UTP Gelar Raker 2023, Rektor : Civitas Akademika UTP Harus Mampu Bekerja Secara Optimal, Efektif dan Efisien

Humas & Promosi

10 Agustus 2023
163
slider

Universitas Tunas Pembangunan Surakarta (UTP) menyelenggarakan rapat kerja 2023/2024 dengan tema Optimalisasi Sumber Daya Dalam Mencapai Kinerja Yang Efektif dan Efisien. Raker ini diselenggarakan di ruang sidang Kampus 1 UTP Surakarta.

Hadir dalam raker antara lain Wakil Rektor 1,2 dan 3, Dekan dan wakil dekan dari masing-masing fakultas, Ketua program studi (Kaprodi), Kepala Lembaga, Kepala Badan, Kepala Biro dan KTU Fakultas. Turut Hadir juga jajaran pimpinan YPTTP yaitu Ketua, Sekertaris dan Bendahara. Ketua YPTTP, Ir. Leni Pramesti, M.T ikut memberikan sambutan dan pengarahan sebelum raker dimulai.

“Tak bosan-bosannya saya mengingatkan bapak/ibu peserta raker untuk menumbuhkan rasa cinta dan rasa memiliki lembaga ini agar kita semakin semangat bekerja dan semangat untuk bersama-sama memajukan UTP.  Sebelumnya 3 hari berturut-turut saya mengikuti pra raker, saya sudah melihat rancangan program yang digagas oleh bapak/ibu semua. Semuanya bagus, namun Saya berharap gagasan tersebut benar-benar direalisasikan sesuai dengan anggaran yang ditetapkan. Bapak dan ibu dapat bekerja secara maksmial dan memberikan hasil yang maksimal”, Tegas Leni dalam sambutannya.

Acara di buka oleh Rektor UTP, Prof. Winarti. Dalam membuka Raker Prof. Winarti menyampaikan bahwa tema raker ini dipilih karena Rektor berharap seluruh civitas akademika di UTP khususnya para pimpinan dari fakultas maupun lembaga dapat mendorong timnya untuk dapat bekerja secara optimal, efektif dan efisien selama satu tahun kedepan.

“Efektif dan efisien adalah kata kunci bagaimana bapak/ibu semua bisa memaksimalkan anggaran yang telah ditetapkan nantinya untuk menjalankan proker yang sudah dibuat. Saya yakin SDM kita unggul dam mampu dalam bekerja, akan tetapi itu semua juga harus dibarengi dengan keefektifan dan keefisienan bagaimana SDM dari masing-masing bidang dapat bekerja sesuai dengan apa yang telah diusulkan dalam raker ini khususnya penggunaan anggaran,” jelas Winarti dalam membuka Raker UTP 2023.

Setelah dibuka oleh Rektor UTP, raker diawali dengan penyampaian garis besar program kerja tahun 2023/2024 dari masing-masing bidang yang disampaikan oleh para wakil rektor. Bidang akademik oleh wakil rektor 1, bidang asset, umum dan SDM oleh wakil rektor 2 dan bidang kerjasama, alumni dan kemahasiswaan oleh wakil rektor 3. Setelah para wakil rektor menyampaikan program kerjanya lalu dilanjutkan diskusi atau rapat komisi perbidang.

Setelah selesai rapat komisi perbidang, para peserta raker berkumpul kembali di ruang sidang untuk sidang pleno dan pembacaan hasil rumusan per bidang oleh notulen sekaligus penutupan oleh Rektor UTP. Sebelum menutup raker Prof. Winarti menanyakan kesepakatan dari hasil rumusan yang dibacakan oleh notulen untuk disepakati bersama. Karena hasil yang mufakat demi tercapainya kesuksesan program kerja.

“Saya mengapresiasi seluruh proker dari setiap bidang yang telah disusun. Sekarang saatnya tinggal kita bekerja berikhtiar agar proker yang telah disusun ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, apa yang menjadi visi misi kita kedepan bisa terwujud dan terlaksana dengan baik. Saya juga mengucapkan selamat dan semangat bekerja untuk bapak/ibu beserta timnya, semoga selalu diberi kelancaran dan kemudahan untuk mewujudkan UTP yang semakin juara ”, ujar Prof. Winarti saat memberikan pidato penutup Raker 2023/2024.


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru