UTP Gelar HalalBiHalal, Ajang Silaturahmi Antar Civitas Akademika UTP

Humas & Promosi

25 April 2024
153
slider

Berlokasi di Hall Kampus 1 Universitas Tunas Pembangunan (UTP) dan Yayasan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan (YPTTP) Surakarta mengadakan Halalbihalal pada hari Selasa (23/04). Kegiatan setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri ini menjadi tradisi bagi Masyarakat dan kampus UTP di setiap momen hari raya Idul Fitri.  Dihadiri 300 tamu dari kalangan internal civitas akademika UTP, mulai dari pengurus Yayasan, Rektor dan jajaranya, Dosen, staf dan mahasiswa, Tak ketinggalan hadir pula mitra UTP seperti BI, BNI dan Mandiri. 
Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh mahasiswa UTP yaitu Dimas dan Alviani,  Halal Bihalal ini terasa sangat hikmat. Ketua Dewan Pengurus YPTTP, Ir Leny Pramesti M.T dalam memberikan sambutan. Leny menyampaikan, bulan Ramadan menjadi moment untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. Puncak dari ibadah ramadan adalah meningkatnya derajat ketaqwaan agar tetap istiqomah mempertahankan dan memaksimalkan amal kebaikan. 
“Ibadah ramadan telah menjadikan kita untuk lebih meningkatan ibadah, pemahaman agama, peningkatan sodaqoh. Disamping itu kita juga belajar saling memaafkan. Ibadah harus dilakukan karena Allah sehingga tidak akan berubah. Semoga kita semua dijadikan kembali kepada kebaikan menjadi orang-orang yang terpilih di hadapan Tuhan. Selepas momen ramadan, tiba saatnya kita saling bermaafan. Semoga dengan bermaafan ini bisa menjadi lebih baik kedepannya” tuturnya.
Setelah sambutan, para tamu diajak untuk membacakan ikrar halal bi halal yang dipimpin oleh Kepala Biro 1, Sri Widodo, S.P. Ikrar ini menjadi lambang untuk sungguh-sungguh saling memaafkan keselahan yang pernah terjadi diantara sesama manusia, khususnya antar civitas akademika UTP. 
Acara pun juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Suwarno. Dengan gaya penyampaian yang khas, banyolan dan sindiran, hingga membuat para tamu undangan yang hadir tertawa terpingkal-pingkal Usatd Suwarno juga mengajak untuk saling memberi maaf, berbagi dan tetap beramal meski ramadan telah usai. 
“Karena barang siapa yang memberi / beramal akan mendapatkan ganti yang berlipat”, ucap ustad dalam penggalan ceramahnya. 
 Ditemui usai acara Wakil Rektor 1 Dr. Ir. Suswadi M.Si mengatakan bahwa setiap tahun UTP Surakarta setelah idul fitri mengadakan halalbihalal.
“Jadi mengutamakan untuk silaturahmi antar sivitas akademi serta mitra-mitra yang selama ini bekerja sama dengan UTP. Dengan kegiatan ini kita harapkan semangat, motivasi dan ketakwaan dari UTP Surakarta semakin meningkat. Sehingga produktivitas dari sivitas akademika UTP juga semakin meningkat,” imbuhnya.


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru