UTP Gandeng Nyalanesia Salurkan Beasiswa 1,2 Miliar Kepada Para Juara FLN 2024

Humas & Promosi

06 Mei 2024
70
slider

Jumat (26/04) Rektor Universitas Tunas Pembangunan Surakarta (UTP) menghadiri undangan Gala Dinner Festival Literasi Nasional (FLN) 2024 yang digelar oleh Nyalanesia. UTP merupakan mitra dari Nyalanesia yang selama ini telah bekerjasama dibidang literasi, digitalisasi dan marketing. Berkat kerjasama yang telah berlangsung baik ini maka pada acara tersebut UTP sekaligus memberikan beasiswa dengan total nilai 1,2 Miliar yang diperuntukkan bagi para juara lomba FLN 2024.

FLN 2024 merupakan salah satu festival literasi di Indonesia yang tahun ini melibatkan 83.195 siswa dan guru yang berkarya dari seluruh Indonesia. “Indonesia Berkarya” dipilih sebagai tema FLN 2024 dengan harapan dapat menyalurkan kreativitas dan kekompakan guru dengan siswa untuk menghasilkan karya dalam bentu tulisan, fotografi, tata busana hingga otomotif.  Kegiatan FLN 2024 berlangsung selama 3 hari di Kota Solo, dimulai pada hari Jumat-Minggu (27-29) April 2024  dimulai dengan Gala dinner di House of Danar Hadi, dilanjutkan acara utama pada hari Sabtu di Tirtonadi Convention Hall serta ditutup dengan city tour kota Solo di hari Minggu.

Kepala Humas dan Promosi UTP, Fatkul Imron yang turut hadir pada gala dinner mengatakan bahwa beasiswa yang diberikan adalah Tunas Pembangunan Scholarship atau TPS yang tiap tahunnya diperuntukan bagi siswa-siswi berprestasi baik akademik maupun non akademik seperti kepemimpinan, hafidz Al-Quran dan konten kreator.

“Untuk tahun ini pemberian beasiswa TPS konsep kita adalah menggandeng Nyalanesia. Jadi siswa siswi SMA yang berhasil meraih juara di FLN 2024 ini akan kita berikan beasiswa untuk kuliah di UTP secara gratis hingga selesai kuliah.”, ungkap Fatkhul Imron.

Selain itu, Rektor UTP, Prof. Winarti saat ditemui setelah selesai acara Gala dinner mengungkapkan bahwa pemberian beasiswa ini sebagai bukti bahwa UTP konsisten mendukung generasi juara dalam bidang apapun, termasuk bidang literasi.

“Sebagai kampus juara, UTP konsisten mendukung generasi juara dalam bidang apapun, termasuk bidang literasi. UTP berharap dapat menjadi ekosistem yang solid bagi para juara untuk terus mengembangkan potensinya dan berkontribusi untuk bangsa dan negara”,  jelas Prof. Winarti.

CEO dan founder Nyalanesia,  Lenang Manggala menyampaikan bahwa nyalanesia menyambut baik kerjasama ini. UTP dan Nyalanesia sama-sama memiliki tujuan yang sama yaitu mendukung potensi generasi muda untuk terus menggapai cita-cita lewat jalur pendidikan.

“UTP Surakarta dan Nyalanesia memiliki pandangan dan komitmen yang sama dalam hal mendukung pengembangan potensi generasi muda Indonesia. Kerjasama ini menjadi kado yang luar yang biasa bagi para siswa yang menjadi juara dalam program-program Nyalanesia,” pungkas Lenang Manggala.  

Selain beasiswa, UTP juga menyelenggarakan program potongan SPI hingga 50% untuk calon mahasiswa baru. Program ini ditujukan sebagai upaya untuk meringankan beban finansial mahasiswa dan keluarga mereka dalam mengakses pendidikan berkualitas tinggi. Informasi lebih lanjut tentang program dan pendaftaran mahasiswa baru bisa diakses melalui situs resmi UTP di www.pmb.utp.ac.id


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru