Universitas Tunas Pembangunan Surakarta Gelar Program Pembelajaran Lintas Budaya 2023

Humas & Promosi

07 November 2023
105
slider

Surakarta, 2 November 2023 - Pusat Urusan Internasional Universitas Tunas Pembangunan Surakarta kembali menyelenggarakan Program Pembelajaran Lintas Budaya tahun 2023 yang bertujuan untuk memperluas wawasan lintas budaya bagi mahasiswa dan mempromosikan kerjasama antarnegara. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 2 November 2023.

Program Pembelajaran Lintas Budaya (Cross-Cultural Learning Program) adalah inisiatif tahunan yang telah diadakan oleh Universitas Tunas Pembangunan Surakarta selama beberapa tahun terakhir. Kegiatan ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menggali pengalaman dan pengetahuan yang lebih dalam tentang budaya-budaya di seluruh dunia.

Kepala Pusat Urusan Internasional, Universitas Tunas Pembangunan Surakarta, Mohammad Ali Yafi, menjelaskan “program ini memberikan kesempatan yang sangat berharga bagi mahasiswa kami untuk mengenal kebudayaan yang beragam, memperluas wawasan mereka, dan membangun jaringan dengan mahasiswa dari berbagai negara. Hal ini sangat penting dalam meningkatkan pemahaman lintas budaya di dunia yang semakin terhubung.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, Dr. Nuruddin Priya Budi Santoso. Dalam sambutannya, Ia menegaskan bahwa kegiatan lintas budaya ini adalah salah satu cara terbaik untuk mempromosikan perdamaian, toleransi, dan pemahaman yang lebih dalam antar budaya yang berbeda. “Kami sangat bangga menjadi bagian dari upaya ini dan berharap program ini akan memberikan manfaat besar bagi mahasiswa kami”, pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai belahan dunia termasuk Filipina, Pakistan, Nigeria, Oman, Timor Leste, dll. Mahasiswa peserta menampilkan kesenian tradisional dari negara mereka masing-masing.

Ditemui di sela-sela kegiatan, mahasiswa peserta dalam kegiatan ini, Antonio Fernandez, berkata, "Saya merasa sangat beruntung dapat bergabung dalam kegiatan ini. Saya telah belajar begitu banyak tentang budaya dan perspektif berbeda dari teman-teman internasional saya. Kegiatan ini telah membuka pikiran saya."

Universitas Tunas Pembangunan Surakarta berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan lintas budaya dan kerjasama internasional. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa mahasiswa tetap memiliki peluang untuk tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang beragam dan terbuka.


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru