SIKC UTP Menerima Kunjungan dari SIKC Polindra

Humas & Promosi

04 Desember 2023
83
slider

Selasa (26/11) Program studi (prodi) Sistem Informasi Kota Cerdas (SIKC) menerima kunjungan dari Politeknik Indramayu Jawa Barat (Polindra). Tujuan dari kunjungan ini adalah diskusi dan sharing tentang prodi masing-masing antara prodi SIKC UTP dengan SIKC Polindra.

Mohammad Erkamim, M.Kom selaku Kepala Program Studi (Kaprodi) SIKC UTP membenarkan kegiatan kunjungan dari Politeknik Indramayu.

“Ya tentunya senang menrima kunjungan dari Polindra, kami bisa sama-sama belajar dalam mengelola prodi SIKC ini. tadi kita bisa sharing dan diskusi bersama apa yang nantinya bisa dikolaborasikan dengan Polindra”, Jelas Erkamim.

Saat diskusi beberapa hal yang dibahas seperti visi dan misi,  profil lulusan, bahan kajian, kurikulum dan rencana kegiatan kolaborasi.

“Saya berharap setelah ini ada kerjasama dengan polindra. Tadi juga sudah disinggung soal kolaborasi penelitian dan publikasi. Semoga kolaborasi ini juga bisa membawa dampak yang baik bagi kedua prodi dari masing-masing perguruan tinggi,” tutur Erkamim.

Lebih lanjut, Erkamim juga menambahkan bahwa soal kerjasama agar ada keterikatan yang jelas dan pasti setiap kegiatan maupun project yang akan dilakukan kedua program studi kedepan akan dipayungi dengan MoU yang ditandatangani antar pimpinan perguruan tinggi dan dilanjutkan dengan MoA / SPK antar program studi, sehingga kedua belah pihak bisa bersama sama sharing resource dalam mengambangkan program studi masing-masing.

Setelah ada kunjungan ini, Erkamim menuturkan harapnnya bahwa SIKC UTP bisa belajar dan mendapatkan gamabaran profil dan metode pengajaran dari Polindra. Selain itu SIKC UTP juga bisa menjajaki peluang kolaborasi penelitian atau publikasi di bidang system informasi kota cerdas.


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru