Senam Gayeng dan Jalan Sehat digelar Sebagai Penutup Rangkaian Dies Natalis UTP ke-43

Humas & Promosi

16 Agustus 2023
170
slider

Sabtu ( 12 / 08 ) UTP melaksanakan senam gayeng dan jalan sehat dengan mengambil tema Sport Challege in Era Society 5.0 diikuti oleh seluruh civitas akademika UTP Surakarta baik dari jajaran Rektorat, dosen, tendik, mahasiswa dan yayasan YPTTP.

Acara senam sehat dilaksanakan mulai 06.30 wib lalu selesai pukul 07.15 wib dan langsung dilanjutkan jalan sehat. Sebelum jalan sehat, acara dibuka dengan pelepasan balon dan pemotongan pita oleh Rektor dan Ketua YPTTP Surakarta.

Danang Adi Kusuma selaku Ketua pelaksanaan Dies Natalis UTP ke-43 mengatakan acara puncak Dies Natalis kali ini memang berbeda karena ditambah hiburan lomba yang diikuti oleh seluruh civitas akademika UTP baik dosen, tendik dan mahasiswa.

"yang membuat berbeda acara puncak dies ke-43 Kali ini kita isi dengan hiburan lomba sekaligus memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia, yang jelas acara kali ini untuk seru-seruan,gayeng-gayengan biar tidak ada gap antar karyawan", kata Danang.

Danang menambahkan untuk Rute jalan sehat sendiri kurang lebih 3KM melewati belakang stadion manahan Solo dan sama dengan tahun lalu.

Ditemui ditempat terpisah, Rektor UTP, Prof. Winarti mengatakan Acara ini bertujuan mempererat silaturahmi antar civitas akademika UTP maupun dengan stakeholder yg lain dan masyarakat disekitar lingkungan kampus, serta UTP ingin menjadikan kampus yang dekat dengan warga dan masyarakat.

"Kampus kita ada ditengah kota kita harus melibatkan warga atau masyarakat sekitar juga. Selain itu kita menggelar acara ini agar kampus kita lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas serta antar karyawan baik dosen tendik maupun mahasiswa bisa membaur dan memperat kekompakan antar civitas akademika", ungkap Prof. Winarti.

Senam gayeng dan jalan sehat ini juga sebagai penutup rangkaian Dies Natalis ke-43. Gong pada acara kali ini adalah pembagian doorprize dengan hadiah utama berupa sepeda. 

Dies Natalis UTP sendiri sudah berjalan dari bulan Mei mulai dari Festival Goara-Goara yang dilaksanakan di Gors UTP oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, lomba Mobile legend untuk pelajar dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), pembagian bibit tanaman dari Fakultas Pertanian, dan festival musik dan lomba band antar SMA yang diadakan Fakultas Teknik.


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru