Selamat! Pengurus Ormawa Tingkat Universitas Tahun 2023-2024 telah Dilantik Oleh Rektor

Humas & Promosi

02 November 2023
157
slider

Pada Hari Rabu (25/10) bertempat di ruang sidang kampus 1 UTP Rektor UTP melantik pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) tingkat universitas tahun 2023 – 2024. Kegiatan yang dilaksankana secara sederhana ini merupakan agenda tahunan dari Bagian Kemahasiswaan dan Alumni untuk mendorong mahasiswa aktif dalam berorganisasi serta mengembangkan soft skill diluar perkuliahan.

Bayu Adi Saputra selaku Ka Bag Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan bahwa organisasi itu  mendorong mahasiswa untuk belajar diluar kelas. Karena dari organisasi mahasiswa bisa mengembangkan soft skill seperti public speaking, kemampuan mempimpin tim, dan belajar bersosialisasi dengan lingkungannya.

“Di UTP in ikan ada 15 ormawa ditingkat fakultas, dari kesenian, ilmiah hingga olahraga.jadi kami harap mahasiswa bisa memanfaatkan organisasi tingkat fakuktas ini sebagai wadah belajar sosialisasi mereka agar tidak jenuh belajar di kelas”, ungkap Bayu.

Setelah dilakukan pelantikan, Rektor memberikan sambutan. Dalam sambutannya Prof Winarti menyampaikan selamat atas terlantiknya mahasiswa dan mahasiswi pengurus ormawa tingkat universitas tahun 2023 -2024. Prof. Winarti juga berpesan agar mahasiswa yang menjadi pengurus ormawa dapat membawa nama UTP untuk berkibar diluar kampus bahkan ke lingkup nasional.

“Selama saya hampir 36 tahun berkiprah didunia pendidikan saya selalu mengamati bahwa mahasiswa yang bergabung di organisasi dan yang tidak itu pasti berbeda. Maka saya berharap mahasiswa yang dilantik pagi ini haruslah menjadi mahasiswa yang pemikir. Perlu diingat bahwa organisasi merupakan tempat belajar karena akan banyak hal yang akan dipelajari oleh mahasiswa ketika sudah terjun di organisasi seperti publik speaking, menghadapi persoalan dan berpikir kritis”, ucap Winarti.

Selain itu Winarti juga menambahkan bahwa ketika sudah memiliki komitmen terjun di organisasi maka harus pandai mengatur jadwal, kapan memikirkan organisasi dan kapan memikirkan belajar (kuliah). 

Setelah sambutan dari Rektor, dilanjutkan sambutan dari ketua BEM terlantik yaitu Tri Waluyo Basuki. Sebelum memberikan sambutan Tri juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa dan mahasiswi pengurus ormawa tingkat universitas tahun 2023-2024 yang terlantik. Tri berpesan pengurus ormawa dapat mengemban tugas dan menjadikan organisasi tersebut ke arah yang lebih baik.

“Saya ingin menyampaikan sebuah pesan atau quotes yang bunyinya bukan kampus yang akan membesarkan mahasiswa tapi dari mahasiswa-mahasiswa itu sendiri yang akan membesarkan nama kampus”, ujar Tri dalam menutup sambutannya.

Kegiatan pelantikan ormawa juga dilaksanakan dengan pembacaan ikrar yang diwakili Prita Maharani selaku komando Menwa UTP dan diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas oleh masing-masing ketua ormawa.

Pelantikan pengurus Ormawa tingkat universitas tahun 2023-2024 diikuti oleh 15 Unit kegiatan mahasiswa yang ada di UTP antara lain BEM, UKM Ganesha Laras, UKM Ganesha Voice, UKM Inovasi dan kewirausahaan, UKM Karate, UKM Karya ilmiah, KSR, Menwa, UKM Musik, Rancana Ganesha Pillar, UKM taekwondo, dan UKMI.

Sukses selalu untuk mahasiswa dan maahsiswa ypengurus ormawa tingkat universitas yang telah dilantik. Selamat bertugas dan selamat bekerja, bersama selalu menjadi UTP Juara!  


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru