Meriahnya Fasco 2022, Mulai dari Kompetisi Futsal Hingga Konser Musik Solo Maica

Administrator

23 Agustus 2022
364
slider

Fasco atau yang lebih dikenal dengan Faculty of Agriculture Art and Sport Competition merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa di bawah Fakultas Pertanian Universitas Tunas Pembangunan Surakarta, pada tanggal 19-21 Agustus 2022 mengadakan event olahraga futsal dan pentas seni yang digelar di GORS UTP, Plesungan, Karanganyar.

Acara ini diadakan satu tahun sekali dan mengambil tema start to be brave. Diikuti oleh 12 tim dari seluruh siswa sekolah menengah di wilayah Surakarta dengan sistem grup. Tujuan diadakannya Fasco adalah untuk menyalurkan bakat siswa sekolah menengah khususnya  bidang futsal.  Acara dibuka dengan ditandai tendangan bola ke gawang doleh Ir. Agus Budiyono, M.P, selaku Dekan Fakultas Pertanian UTP Surakarta.

Dimas Alam Adani, mahasiswa fakultas pertanian UTP yang sekaligus menjadi ketua Fasco 2022  mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini selain untuk menyalurkan bakat siswa dan siswi SMA/SMK/MA sederajat  kegiatan ini juga bertujuan sebagai bentuk promosi UTP Surakarta ke siswa sekolah menengah diwilayah Solo Raya. Menurut Dimas, futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak peminatnya khususnya dikalangan pelajar.

“Karena futsal adalah salah satu cabang olahraga yang banyak peminatnya di kalangan masyarakat terutama pelajar”, ungkap Dimas.

Dimas juga menceritakan bagaimana persiapan Fasco 2022 ini digelar hingga sukses membuat acara ini meriah. Tentunya tidak lepas dari tangan panitia yang sudah bekerja keras selama 6 bulan terakhir.

“Persiapan kurang lebih 6 bulan sejak Februari 2022. Dimulai dengan open recruitment (oprec) kepanitaan, pembuatan nama event, penentuan konsep acara hingga perizinan. Dan akhirnya terpilih 37 mahasiswa aktif fakultas pertanian yang menjadi panitia Fasco dan dibantu oleh Menwa UTP untuk tim keamanan dan KSR UTP untuk tim medis,”sambung Dimas.

Bagi Dimas pertandingan final adalah pertandingan yang paling berkesan dan seru karena menjadi penentu siapa yang akan keluar sebagai juara. Antusias yang luar biasa ditunjukan oleh supporter masing-masing tim futsal yang selalu memberikan penyemangat untuk pemain tim futsal sekolah mereka. Hingga akhirnya SMA Batik 1 Surakarta dan SMKN 9 Surakarta berhasil lolos maju ke babak final dan pertandingan dimenangkan oleh SMA BATIK 1 Surakarta dengan score 1-0.

“Di final ini semua pemain baik dari SMA BATIK 1 Surakarta maupun SMKN 9 Surakarta terlihat berusaha semaksimal mungkin untuk membawa timnya juara dan membanggakan sekolah mereka. Hingga akhirnya SMA Batik 1 Surakarta keluar sebagai pemenang”, Imbuh Dimas.

Selain juara 1,2,3 dan 4 panitia Fasco 2022 juga memberikan penghargaan untuk best supporter yang jatuh pada SMAN 4 Surakarta dan best player yang diberikan kepada Ivander Athalia Gunawan. Untuk hadiah juara 1,2,3 dan 4 mendapatkan tropi dan uang pembinaan, lalu untuk best player dan best supporter mendapatkan uang pembinaan saja. Sesuai dengan temanya, acara ini tidak hanya kompetisi futsal saja, pada malam puncak closing ceremony tanggal 21 Agustus 2022 diisi dengan acara hiburan dan pentas seni oleh band lokal Solo yaitu Solo Maica. Berikut daftar pemenang Fasco 2022

Best Supporter   : SMAN 4 SURAKARTA

BEST PLAYER : IVANDER ATHALLA GUNAWAN

JUARA 4           : SMAN 4 SURAKARTA

JUARA 3           : SMAN 1 SUKOHARJO

JUARA 2           : SMKN 9 SURAKARTA

JUARA 1           : SMA BATIK 1 SURAKARTA


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru