Mahasiswa S2 Penjas UTP, Leani Ratri Oktila, Berhasil Borong Medali di Turnamen Internasional Para Badminton 2023

Humas & Promosi

30 Mei 2023
158
slider

Mahasiswa S2 Penjas UTP, Leani Ratri Oktila, Berhasil Borong Medali di Turnamen Internasional Para Badminton 2023

Leani Ratri Oktila, salah seorang mahasiswa S2 Pendidikan Jasmani Universitas Tunas Pembangunan Surakarta (UTP) yang sebelumnya mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai para bulutangkis wanita terbaik dari BWF (federasi bulutangkis dunia) pada tahun 2021 lalu berkat performa terbaiknya di Paralimpiade Tokyo 2020.

Kali ini queen of para badminton tersebut menoreh prestasi internasional yang tak kalah membanggakan. Dalam satu bulan terakhir Leani berhasil memborong medali di 3 turnamen internasional yaitu Brazil Para Badminton 2023, Thailand Para badminton 2023 dan Bahrain Para Badminton 2023.

Pada ajang Brazil Para Badminton 2023 Leani berhasil meraih 2 medali emas di nomor Womens Single SL4 dan Mixed Double SL3-SU4, lalu di ajang Thailand Para Badminton 2023 Leani berhasil menyumbangkan 2 emas dan 1 perak di kategori ganda campuran (emas), ganda puteri (emas) dan single putri (perak). Sementara itu saat event di Bahrain Para Badminton 2023 Leani sukses berhasil membawa 1 medali emas dan 2 medali perak di kategori ganda campuran (emas), single putri (perak) dan ganda Wanita (perak).

Selamat untuk Leani, terus torehkan prestasi dan sukses mengharumkan nama Indonesia di tingkat nasional maupun internasional.


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru