KSMP UTP Gandeng Bursa Efek Indonesia dan Phintracho Sekuritas Gelar Seminar Pasar Modal

Humas & Promosi

08 Mei 2024
95
slider

KSMP (Kelompok Studi Pasar Modal) FEB UTP pada hari Kamis (02/05) dan Senin (06/05) mengadakan kegiatan Seminar Nasional Pasar Modal Lv 1 & 2 di di ruang seminar FEB UTP Surakarta lantai 2. Kegiatan ini menghadirkan pemateri dari PT Bursa Efek Indonesia & PT Phintracho Sekuritas, dimana kedua Perusahaan ini telah bergerak dalam bidang saham dan investasi digital.

Para peserta yang mengikuti seminar ini mendapatkan pemaparan terkait saham dan investasi, serta praktek uji coba membeli saham menggunakan aplikasi dari idx dan phintracho sekuritas. Selain memberikan pemaparan, Drajad Mulyani sebagai ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah mengedukasi tentang teori pemilihan saham atau reksana dana untuk berinvestasi, serta memberikan pengetahuan kepada teman-teman mahasiswa yang mungkin masih belum tau untuk memulai berinvestasi dengan lembaga pasar modal yang memberikan fasilitas dan perlindungan kepada investor.

“Disini kita memberikan fasilitas kepada mahasiswa FEB semester 2 dan 4 sebagai peserta seminar untuk melek dan memulai investasi dan teknologi, jadi selain teori-teori tentang pemilihan saham atau reksa dana kita juga memberikan informasi mengenai lembaga pasar modal yang memberikan fasilitas dan perlindungan kepada investor. Bagaimana cara berinvestais dengan mudah dan terjangkau”, tutur Drajad.

Drajad juga menjelaskan dua pemateri dari PT Bursa Efek Indonesia & PT Phintracho Sekuritas yang mengisi seminar pasar modal ini tentu dipilih sesuai dengan bidangnya.

“Dua pemateri tersebut yaitu Ari Seta Kurniawan dari PT Bursa Efek Indonesia dan Kartika Nugroho dari Phintracho Sekuritas. Kedua pemateri dalam memberikan materi pun juga mudah dipahami oleh mahasiswa FEB UTP”, jelasnya.

Drajad berharap kegiatan ini memberikan dampak positif bagi mahasiswa/i dapat mengenal dan mengetahui bagaimana cara investasi saham yang baik dan berpeluang terutama bagi mahasiswa FEB UTP Surakarta serta bisa menjalin kerjasama antara KSPM FEB UTP Surakarta dengan PT Bursa Efek Indonesia & PT Phintracho Sekuritas

Sebagai ketua pelaksana sekaligus mahasiswa FEB, Drajad mengaku seminar ini membantu para mahasiswa untuk mengetahui lebih dalam terkait investasi dan saham, tidak hanya melalui teori namun juga langsung praktek bagaimana cara memilih, membeli, ataupun menjual saham dalam berinvestasi.

“Sekarang kan banyak ya investasi bodong, aplikasi jual beli saham yang tidak berijin ojk dan penipuan lainnya. Sebagai pelaksana saya juga belajar tentunya dari kegiatan ini. Apalagi sebagai mahasiswa ekonomi kita tidak bisa terlepas dari investasi dan saham. Kita bisa langsung praktek bagaimana cara memilih, membeli, ataupun menjual saham dalam berinvestasi”, imbuhnya.


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru