KKN-PMM 2022 Resmi Ditarik, Mahasiswa Banyak Mendapat Wawasan dan Pengalaman Baru

Humas & Promosi

31 Agustus 2022
728
slider

Selasa (30/8) mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PMM 2022 Universitas Tunas Pembangunan Surakarta resmi ditarik dari lokasi KKN. Kegiatan penarikan dilaksanakan di masing-masing kecamatan di Kabupaten Karanganyar. Penarikan mahasiswa KKN PMM UTP 2022 diikuti oleh Camat, Kepala Desa, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), mahasiswa, dan panitia KKN.

Pada kesempatan kali ini Tim panitia KKN berkesempatan meliput acara penarikan mahasiswa KKN di kecamatan Kebakkeramat. Pada penarikan mahasiswa KKN PMM 2022 di kecamatan Kebakkeramat diwakili oleh DPL Ibu Diyah Nur Hidayati, M.Pd yang secara simbolis menyerahkan kenang-kenangan dari universitas kepada Camat Kebakkeramat Bapak Joko Sutrisno, S.H.,M.M. Selain itu sebagai perwakilan DPL, Diyah juga memberikan sambutan sekaligus ucapan terimakasih kepada Kecamatan Kebakkeramat dan mahasiswa KKN PMM 2022 yang telah melaksanakan tugas dan pengabdian masyarakat dengan mengikuti KKN PMM 2022.

“saya mewakili DPL dan panitia Universitas Tunas Pembangunan mengucapkan terimakasih untuk kecamatan Kebakkeramat khususnya pak camat beserta jajarannya yang telah menampung dan membimbing adik-adik mahasiswa UTP untuk melakukan pengabidan dan melaksanakan tugasnya selama 3 minggu di Kecamatan Kebakkeramat. Kami juga mendengar banyak cerita bahagia yang telah dibawakan adik-adik mahasiswa yang menerima bimbingan langsung. Hal tersebut kami Yakini akan menjadi bekal bagi mahasiswa kemudian hari”, ungkap Diyah dalam sambutannya.

Joko Sutrisno, selaku camat Kebakkeramat juga mengucapkan terimakasih dan mengutarakan rasa bangganya kepada mahasiswa KKN PMM 2022.

“Saya yakin semua bapak kepala desa bangga dan berterimakasih atas pelaksanaan KKN dari teman-teman yang luar biasa. Semoga apa yang adik-adik sampaikan ke Kecamatan Kebakkeramat dan bimbingan dari bapak Kepala Desa serta arahan dari warga atau masyarakat bisa menjadi modal untuk hidup yang lebih baik”, ujar Joko.

Tidak hanya perwakilan DPL dan camat, perwakilan mahasiswa KKN PMM 2022 dari kecamatan Kebakkeramat, Desa Waru,  Haris athawardaya mahasiswa UTP prodi penjas (Pendidikan jasmani) merasa cukup bangga dan senang dengan adanya kegiatan KKN PMM 2022.

“Kami disini dapat banyak pengalaman baru, wawasan baru, serta dapat pandangan baru bagaimana hidup bermasyarakat bersama orang-orang disuatu lingkungan atau di desa. Masayarakat disini sangat welcome menerima kita, apalagi jika ada proker mereka sangat antusias mendukung. Dan alhamdulillah proker berjalan lancar, tidak ada yang cancel, banyak juga dari kita membantu kegiatan-kegiatan yang ada di desa”, Terang Haris.

Setelah selesai, melaksanakan KKN PMM UTP 2022 ini mahasiswa masih memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan laporan dari proker yang telah dilaksanakan. Laporan tersebut nantinya akan dikumpulkan di LPPM Universitas dan dijadikan sebagai salah satu bukti bahwa mahasiswa sudah melaksanakan KKN PMM 2022.

Sesuai dengan tema KKN PMM 2022 “Membangun Karanganyar Dari Desa Melalui PESONA KKN UTP” tentu harapannya mahasiswa yang telah melaksanakan KKN dapat memberikan kemanfaatan bagi desa atau wilayah yang mereka tinggali. Mahasiswa dapat memberikan dampak yang baik bagi desa tersebut. Apa yang telah mereka dapat selama KKN dapat diimplementasikan di kehidupan kampus. Semoga tidak hanya selama KKN saja namun setelah KKN pun mahasiswa masih bisa mengabdikan dirinya  untuk bangsa, agama dan negara.  


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru