KKN PMM 2022 “Membangun Karanganyar Dari Desa Melalui PESONA KKN UTP” Resmi Dilaksanakan

Humas & Promosi

12 Agustus 2022
233
slider

Senin (08/08) dilaksanakan penerjunan mahasiswa KKN PMM 2022 Unversitas Tunas Pembangunan. Tema yang diambil pada KKN PMM 2022 ini adalah Membangun Karanganyar Dari Desa Melalui PESONA KKN UTP. Pesona sendiri merupakan akronim dari Pariwisata dan design, Ekonomi Hijau dan digitalisasi, Sekolah dasar dan pendidikan inklusif, Olahraga dan keburgaran, Nuansa lokal dan pemberdayaan masyarakat.

KKN PMM 2022 Diikuti oleh 417 mahasiswa yang dibagi menjadi 34 kelompok yang diterjunkan di 34 desa di 4 kecamatan yang terdapat di Karanganyar. Pada saat penerjunan disambut dan dibuka langsung oleh Bupati Karanganyar yaitu Drs. H. Juliyatmono, MM di Pendopo rumah Dinas Bupati Karanganyar. Dalam sambutannya Juliyatmono mengatakan wilayahnya memiliki banyak hal untuk dieksplore dan dikembangkan oleh mahasiswa KKN PMM UTP seperti wisata, pertanian, perdagangan, kearifan lokal hingga kerajinan. Bidang keilmuan dari mahasiswa UTP sangat tepat jika diterapkan di Karanganyar. Selain memberikan sambutan, Juliyatmono membuka KKN PMM 2022 secara simbolis dengan menyematkan jaket KKN kepada perwakilan 2 mahasiswa UTP.

Akibat pandemi yang terjadi 2 tahun belakangan ini, KKN PMM UTP dilaksanakan secara daring dan akhirnya tahun 2022 ini KKN PMM dilaksanakan secraa luring selama 3 minggu mulai dari 08 Agustus 2022 - 30 Agustus 2022. Seperti apa yang disampaikan oleh Dr. Winarti,M.Si selaku Rektor UTP bahwa mahasiswa UTP yang sedang melaksanakan KKN PMM 2022 harus dapat menjaga nama baik UTP selama melakukan pengabdian dan dapat berkontribusi membangun desa di tempat KKN.

“Selain teoritis, juga akan belajar langsung kehidupan sosial ekonomi masyarakat setempat. Secara pribadi, saya memohon pemerintah kabupaten memberikan bimbingannya sehingga mendapat ilmu dan berguna bagi masyarakat”, ungkap Winarti.


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru