Kepala LLDIKTI VI Serahkan SK Guru Besar Pertama UTP Surakarta

Humas & Promosi

15 Juni 2023
360
slider

Universitas Tunas Pembangunan Surakarta menggelar acara serah terima Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 26513/M/07/2023 tentang Kenaikan Jabatan Akademik / Fungsional Dosen kepada Prof. Dr. Ir. Achmad Fatchul Aziez,M.P sebagai Guru Besar atau Profesor dalam bidang ilmu tanaman. Acara penyerahan SK Guru Besar ini dilaksanakan di Ruang sidang kampus 1 UTP Surakarta pada hari Selasa, 06 Juni 2023.

Penyerahan SK ini disampaikan oleh kepala LLDIKTI Wilayah VI Bhimo Widyo Handoko, S.H, M.H. dan disaksikan oleh Ketua Dewan Pengurus Yayasan perguruan Tinggi Tunas Pembangunan Surakarta (YPTTP) beserta jajarannya, Rektor UTP beserta Wakil Rektor 1,2 dan 3, sekertaris senat, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Pertanian serta kepala program studi (Kaprodi) Agroteknologi dan Agribisnis. 

Rektor UTP, Prof. Winarti juga menyampaikan apresiasinya kepada Prof. Aziez atas pencapaian gelar baru sebagai guru besar pertama UTP di bidang ilmu tanaman. 
“Ini merupakan sebuah pencapaian tertinggi dari seorang dosen atau pengajar sehingga perlu kita apresiasi dan dukung. Saya berharap dengan gelar baru dari Prof. Aziez bisa menginspirasi civitas akademika di UTP untuk bisa mengikuti jejak beliau dengan jenjang pendidikan yang lebih lagi. Selain itu bisa menaikkan mutu pendidikan khususnya di Fakultas Pertanian UTP”, ungkap Prof. Winarti 

Selanjutnya, Bhimo Widyo juga menyampaikan hal yang serupa agar dosen-dosen yang ada di UTP bisa segera memperoleh guru besar dengan prosedur yang sesuai dan benar. 
"Banyak kejadian kampus lain dosen membeli gelar untuk mendapatkan guru besar hindari hal-hal seperti ini, hindari juga persaingan, harusnya dalam suatu lingkup kampus bisa saling membantu bukan berkompetisi. Teman-teman di dorong diberikan semangat agar bisa ke jenjang yang lebih baik juga", ucap Bhimo.

Lebih lanjut, Prof. Aziez yang ditemui sebelum acara penyerahan SK Guru besar juga mengutarakan rasa syukurnya atas gelar guru besar yang ia terima. Karena perjuangan untuk mendapatkan gelar profesor bukanlah hal yang mudah, penuh perjuangan dan banyak halang rintang yang harus dilalui. 

Prof. Aziez merupakan Guru Besar pertama UTP dibidang ilmu tanaman. Prof. Aziez juga mejabat sebagai kepala inovasi, kerjasama dan kewirausahaan (IKK) UTP periode 2022-2026.  Semoga dengan bertambahnya Guru Besar baru ini semakin menambah motivasi civitas akademika di lingkup UTP  untuk terus berkarya dan memperbesar peluang serta kebermanfaatan di dunia pendidikan. 
 


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru