Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil UTP Gelar Sarahsehan Datangkan Dua Alumni Sukses

Humas & Promosi

04 Desember 2023
97
slider

Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil, Fakultas Teknik (FT), Universitas Tunas Pembangunan Surakarta (UTP) pada hari Jumat (30/11/2023) menggelar acara Sarasehan dengan tema “Relasi yang Kuat Meningkatkan Kinerja yang Hebat”. Kegiatan ini diselenggarakan di aula FT UTP dan dihadiri kurang lebih 120 peserta yang terdiri dari mahasiswa baru Angkatan 2023, mahassiwa aktif Teknik Sipil, Alumni Teknik Sipil UTP dan perwakilan dari Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI). Sarahsehan kali ini mengundang dua narasumber yaitu Frisca Oktaviana, S.T. yang saat ini bekerja di PT. Indek Internusa yang saat ini menangani berbagai project di wilayah Solo Raya dan Thomas Adi Nugroho, S.T. yang bekerja di Damkar Solo.

Acara dibuka oleh Dekan FT UTP, Dr. Tri Hartanto, M.Sc. Tri Hartanto dalam sambutannya  mengutarakan bahwa peserta yang hadir khususnya mahasiswa baru Angkatan 2023 diharapkan dapat memanfaatkan acara ini dengan baik. Tri menambahkan bahwa kedua pemateri yang hadir merupakan alumni FT UTP yang dapat dijadikan panutan karena keduanya merupakan alumni sukses yang sekarang sudah berkiprah di dunia keteknikan khususnya teknik sipil.

“Tujuan sarasehan kali ini untuk belajar mengembangkan dan menjaring relasi sebanyak-banyaknya dengan baik. Di jaman sekarang ini relasi itu penting apalagi untuk adik-adik nantinya yang ingin berkecimpung industri keteknikan. Makanya saya berharap, adik-adik mahasiswa jangan malu untuk bertanya dengan pemateri tentang industry kerja di bidang teknik sipil. Gali ilmu sebaik mungkin lewat sarahsehan ini”, tutur Tri Hartanto.

Selain Dekan FT, Herman Susila selaku kaprodi Teknik Sipil UTP juga memberikan sambutan sebelum memulai acara. Herman menekankan soal atitude saat bekerja.

“Pesan saya jika nanti teman-teman mahasiswa sudah masuk dunia kerja bentuklah attitude yang baik, bentuk diri anda dengan menanamkan karakter yang jujur.  Selain itu anak lulusan teknik sipil saat bekerja harus memiliki keterampilan dalam mengidentifikasi masalah. Karena itu salah satu disiplin ilmu yang cukup penting bagi anak-anak teknik sipil untuk terjun di lapangan. Karena pada dasarnya praktik di lapangan, bekerja di ruangan dan saat belajar di bangku perkuliahan itu berbeda”, pungkas Herman.

Ditemui di tempat terpisah, salah satu perwakilan panitia kegiatan sarahsehan ini, Elva Guntur Setiadi, mahasiswa semester 7 Teknik Sipil UTP menceritakan kegiatan sarahsehan ini. Guntur mengatakan bahwa sarahsehan ini merupakan program kerja (proker) tahunan dari himpunan yang hiasanya menghadirkan narasumber yaitu alumni yang telah bekerja di perusahaan baik swasta, pemerintahan maupun perusahaan skala nasional dimana telah membantu para lulusan Teknik Sipil UTP untuk bergabung di perusahaan tersebut.

Lebih lanjut, Guntur menambahkan sarahsehan ini juga diisi dengan sosialisasi dari FKMTSI yang merupakan suatu wadah untuk menampung aspirasi bagi mahasiswa teknik sipil dari berbagai universitas yang ada di Indonesia.

“Kita kenalkan juga bagi mahasiswa baru Angkatan 2023 ini dengan FKMTSI sebagai wadah untuk menampung aspirasi bagi mahasiswa teknik sipil dari berbagai universitas yang ada di Indonesia. Disini mahasiswa bisa belajar dan update ilmu dan skill tentang teknik sipil bersama dengan mahasiswa teknik sipil di seluruh Indonesia”, terang Guntur.


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru