Dukung siswa SMA /SMK di dunia Game FEB UTP Gelar E-Sport Championship 2023

Humas & Promosi

23 Juni 2023
207
slider

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menggelar event e-sport championship 2023 bidang mobile legend yang diadakan selama 4 hari mulai dari hari Rabu – Sabtu (14-17 Juni) di ruang sidang FEB kampus 2 UTP Surakarta.  

Acara ini diadakan dengan tujuan yaitu menjaring bibit unggul E-Sports di bidang Mobile Legend khususnya para Generasi Z (Gen Z) serta meningkatkan bakat pemian dan peserta dalam permainan Menyusun startegi dan kekompakan. Selain itu e-sport juga melatih untuk koordinasi dan kerjasama antar anggota tim.

Ditemui saat acara, Arloga Mahasiswa prodi Manajemen semester 2 yang bertugas sebagai ketua panitia mengatakan bahwa kebanyakan peserta adalah pelajar baik SMA, SMK dan bahkan dari kalangan umum seperti anak-anak. Jumlah peserta 300 orang yang terdiri dari 52 tim dan setiap tim diisi oleh 5 pemain inti dan 1 cadangan.

“Total peserta kurang lebih 300 orang yang terdiri dari 52 tim dan setiap tim diisi oleh 5 pemain inti dan 1 cadangan. Untuk peserta kita awalnya memang menargetkan untuk pelajar SMA tapi ternyata banyak juga dari kalangan umum ikut mendaftar”, kata Arloga.

Arloga juga menjelaskan bahwa event e-sport ini pernah diadakan oleh Himpunan FEB dan antusiasme pesertanya lumayan banyak, maka dari itu dalam rangka Dies Natalis UTP ke-43 FEB UTP menyelenggarakan kembali event e-sport championship 2023 sekaligus sebagai bentuk pengenalan kampus UTP khususnya FEB.

Dalam event e-sport championship 2023 total hadiah yang diperuntukkan peserta adalah Rp 3.000.000,00. Selain itu pemenang tidak hanya mendapatkan uang tunai melainkan sertifikat dan bebas biaya pendaftaran dan potongan SPP bagi mereka yang berminat untuk kuliah di UTP.

“Total hadiah tiga juta itu untuk juara pertama satu juta lima ratus, juara kedua satu juta dan juara ketiga lima ratus ribu rupiah. Tidak hanya itu saja pemenang tentu mendapatkan sertifikat dan bagi mereka yang berminat kuliah di UTP, nantinya mereka  bebas biaya pendaftaran dan potongan SPP sebesar 60% untuk juara pertama, juara kedua 50%, dan juara ketiga 40%.”, imbuhnya

Final yang diadakan pada hari Sabtu (14/06) lalu terpilihlah 4 pemenang yaitu SMA Batik 1 Surakarta menduduki posisi keempat. SMK 5 Surakarta meraih juara ketiga, dan SMA Negeri 3 Surakarta berhasil meraih posisi runner up dan juara pertama. Selamat kepada pemenang, semoga dengan adanya kegiatan e-sport championship 2023 ini dapat melatih kekompakan antar anggota dan semakin jitu dalam belajar menyusun strategi.


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru