Tim Voli Pantai UTP Ikut Serta Dalam Turnamen Sirnas Voli Pantai Indonesia Open 2022

Administrator

24 Juni 2022
64
slider

Sirnas Voli Pantai Indonesia Open 2022 kembali di helat di Gunungkidul, Jogjakarta pada hari Selasa, 21 Juni 2022. Tak ketinggalan, Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta sebagai kampus yang mencetak banyak atlet dan salah satunya di bidang voli pantai ikut andil dalam turnamen ini. Ke empat mahasiswa yang berasal dari UTP antara lain Ratriadi Rismawan, Gilang Ramadhan, Dinda Ahyu Suciati dan Putri Rahma Tiana. Mereka merupakan mahasiswa dari program studi PKO dan Penjas. Voli pantai UTP dibawah asuhan Muh Ikhwan Iskandar, M.Or yang merupakan seorang dosen FKIP jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga UTP . Sayangnya, pada Sirnas Voli Pantai Indonesia Open 2022 ini tim UTP belum berhasil lolos ke babak kualifikasi. Hal ini dikarenakannya kurang persiapan dan salah satunya adalah kendala biaya menyewa lapangan.

“Persiapan hanya kami lakukan selama 1 bulan. Dikarenakan UTP belum mempunyai sarpras yang berupa lapangan pasir. Pada saat kita akan melaksanakan latihan, diharuskan menyewa lapangan pasir di Manahan. Sedangkan tidak ada budget untuk menyewa lapangan tersebut”, Tutur Ikhwan.

Voli pantai ini memang berbeda dengan voli pada umumnya. Ikhwan menjelaskan Adapun perbedaan voli pantai dengan voli indoor yaitu tempat pertandingan, karena tempat pertandingan voli pantai dasarnya menggunakan pasir. Ukuran lapangan yang lebih kecil 1 meter dari voly indoor, selain itu jumlah tim, aturan permainan, hingga skornya pun juga berbeda.

Meski begitu sebagai pelatih Ikhwan cukup bangga dengan anak-anak didiknya. Mereka sangat bersemangat mengikuti event-event yang diselenggarakan di PBVSI pusat. Karena setelah ini Tim Voli UTP juga akan mempersiapkan diri di Sirnas seri 2 di Pacitan pada tanggal 29 Juni 2022- 03 Juli 2022. Terakhir Ikhwan mengatakan harapannya terhadap voly pantai UTP, “saya berharap kedepannya sarana prasarana untuk bola voly pasir di UTP dapat terealisasi. Sehingga, atlet bola voly pantai UTP dapat Latihan secara maximal”.


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru