Tim Putra UTP dan Tim Putri Vita Solo Raih Kemenangan di Laga Perdana Kejurnas Bola Voli U-17

Administrator

23 November 2022
73
slider

Dua tim tuan rumah membuka laga dengan hasil manis pada Kejurnas Bola Voli Antarklub U17-2022 di GORS Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo, Minggu (20/11). Tim putra UTP sukses menundukkan Tanindo Bengkulu, 3-0 (25-15, 26-24, 25-23). Sementara tim putri Vita Solo mengalahkan Yuso Sleman, 3-1 (26-24, 25-17, 23-25, 25-12).

Asisten Pelatih UTP Club Volly Ball Solo, Rohmad Sudarmono mengatakan, hasil positif itu sesuai target yang dipatok timnya. Kunci kemenangan adalah bermain kompak dipadu pertahanan yang rapat dan kokoh. 

"Hasil hari ini memang sesuai target kami. Tadi di set 1 dan 3 sempat menurun. Tapi kami sampaikan ke anak-anak agar tetap tenang. Kami akan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya," kata Rohmad, usai laga.

Bermain dengan dukungan penuh suporter tuan rumah, Rohmad menyebut hal itu dapat memberikan motivasi tersendiri bagi tim besutannya. Target awal skuad tersebut, yakni lolos dari fase grup terlebih dahulu. 

"Kami juga ingin mengenalkan UTP di level nasional," katanya.

Sedangkan kemenangan pada laga perdana versus Yuso Sleman juga merupakan bidikan dari tim putri Vita Solo. 

"Anak-anak bermain lepas dan penuh semangat. Memang di set 3 tadi sempat kehilangan karena anak-anak terlalu euforia. Di samping itu, kami kurang cepat melakukan rotasi pemain," kata pelatih Vita, Siwi Purwo. 

Di pertandingan selanjutnya, Vita bakal ditantang Mitra Grobogan, Selasa (22/11). Sejumlah 53 tim bertarung pada Kejurnas yang dijaddwalkan berlangaung hingga Minggu (27/11/2022) tersebut.  Tim-tim dari 17 provinsi di Tanah Air itu terinci atas 29 tim putra dan 24 tim putri. Kejurnas yang dibuka Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo itu, sempat dikunjungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada siang harinya.

''Saya mengapresiasi even kejurnas yang awalnya didorong para alumni pemain voli nasional ini. Semoga menghasilkan para atlet muda berpotensi bagus untuk memperkuat bola voli Indonesia,'' kata Ganjar.

Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo juga menyebut even rutin tahunan itu sebagai ajang pemacu munculnya atlet-atlet muda berbakat. 

Regenerasi atlet penting guna menggantikan para seniornya.


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru