Tim Futsal UTP Menempati Posisi Runner-Up di POMPROV Jateng 2022

Administrator

14 September 2022
113
slider

POMPROV Jateng 2022 sepertinya menjadi ajang yang membanggakan bagi mahasiswa UTP Surakarta di tahun ini. Pasalnya, pada POMPROV kali ini mahasiswa UTP berhasil memborong medali dari beberapa cabor dan salah satunya adalah futsal yang berhasil menempati peringkat runner up. Untuk pertandingan futsal diselenggarakan di Purwokerto di 2 venue yang berbeda, yaitu di GOR Satria dan Lapangan Score Futsal Stadium. Pertandingan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 05 September – 09 September 2022 dari babak penyisihan sampai babak final.

Rendra Agung Prabowo,S.Pd, M.Or selaku pembina futsal UTP menceritakan bagaimana hasil pertandingan futsal POMPROV Jateng 2022 ini. Meskipun hanya keluar sebagai runner up namun dirinya cukup bangga dan sangat menghargai perjuangan anak didiknya yang pantang menyerah dan tak kenal lelah.

“Hasilnya kami harus puas di peringkat kedua karena kalah dengan Unnes Semarang di laga final, ya mungkin memang belum rejeki kami, karena kami gagal memanfaatkan beberapa peluang yang seharusnya menjadi gol, tapi saya sangat menghargai perjuangan anak-anak yang tak kenal lelah, pantang menyerah dan mereka bermain sangat bagus. Hasilnya kami berada difinal dengan perbandingan gol yang sangat bagus dengan memasukkan 20 gol dan kemasukan 2 gol di 6 pertandingan”, jelas Rendra.

Selain itu Rendra juga menceritakan bagaimana persiapan yang dilakukan oleh timnya sebelum menjelang POMPROV. Dirinya mengatakan bahwa latihan yang dijalani oleh timnya sangat matang. 2 bulan sebelum menjelang POMPROV dengan porsi latihan 3x dalam satu minggu tim futsal UTP sudah memulai latihan. “Persiapan kami sangat matang,karna kebetulan kualitas tim kami sangat merata,fisik mereka juga sangat bagus, kami melakukan persiapan latihan kurang lebih 2 bulan dengan porsi latihan 1 Minggu 3x latihan”, ungkap Rendra.

Saat menjalani latihan, Rendra dan tim pun banyak mengalami kendala baik itu kendala teknis maupun non teknis yang berasal dari atletnya. “Kendala saat latihan ada 2 hal, yang pertama tempat latihan karena GOR sempat dipakai untuk event Asean Paragames (APG) dan dipakai untuk jadwal member yang menyewa GOR, sehingga kami mencari alternatif untuk latihan di luar dengan sewa lapangan. Kendala yang kedua mahasiswa mayoritas sedang menjalani PMM/KKN sehingga penyesuaian jadwal latihan menyesuaikan mahasiswa yang sedang KKN”, imbuhnya.

Hasil yang dicapai ini pun sudah sangat maksimal bagi Rendra dan tim futsal binaannya. Baginya, setiap pertandingan selalu menanamkan semangat gotong royong dan memberikan hasil yang terbaik. “Dengan semangat gotong royong kami berusaha memberikan yang terbaik ,itu slogan kami dalam setiap pertandingan. Hasil sudah sesuai harapan, mereka (mahasiswa) bermain sangat bagus, secara individu maupun kolektifitas tim sesuai dengan arahan pelatih Agus Cahyono,S.Pd”,ujar Rendra.

Lebih lanjut, Rendra juga memberikan apresisasi setinggi-tingginya untuk panitia POMPROV Jateng 2022. Menurutnya acara berjalan dengan baik dan lancar. Panitia POMPROV Jateng 2022 juga juga respon positif dengan tim. Selain itu Rendra juga mengucapkan terimakasihnya kepada pihak internal, khususnya fakultas dan universitas yang sudah mendukung penuh untuk seluruh cabor dari UTP yang maju di POMPROV Jateng 2022.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, lancar dan panitia pelaksana juga respon positif dengan tim. Kami ucapkan banyak terimakasih kepada pihak yang memberikan dukungan penuh (universitas dan fakultas) demi kelancaran dan kesuksesan kami dalam mengikuti POMPROV 2022 Di Purwokerto. Semoga kedepannya akan menjadi lebih baik lagi dan semua cabor bisa mengulang kesuksesan di POMPROV tahun yang akan datang atau di event yang berbeda”, terang Rendra.

Selanjutnya Rendra dan tim akan fokus di liga mahasiswa atau LIMA. Karena 2 periode sebelumnya, tepatnya di tahun 2018 dan 2019 UTP sukses menjadi juara di LIMA.

“Persiapan kami selanjutnya tentunya di LIMA atau Liga Mahasiswa. Sebelumnya kami mengakhiri kesuksesan di 2 periode Liga Mahasiswa tahun 2018 dan 2019 dan semoga di tahun ini Kami bisa sukses dan juara di LIMA”,harap Rendra.


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru