Petanque UTP Raih 3 Perunggu di POMPROV Jateng 2022

Administrator

15 September 2022
80
slider

Pomprov Jateng 2022 mungkin masih meninggalkan kesan yang membahagiakan bagi UTP Surakarta. Pasalnya hampir semua cabor yang diikuti oleh UTP berhasil memborong medali dan menjadikan UTP sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Tengah yang banyak memperoleh medali. Tak terkecuali cabor petanque yang dibina oleh Fatkhul Imron, S.Pd., M.Or. Dari 4 nomor yang diikuti, yaitu single men, double men, triple men, shooting, 3 diantaranya mendapat medali perunggu di kategori double men, triple men, single.

“Pertandingan petanque ini cukup menguras energi. Berlangsung selama 4 hari di kampus UNNES Semarang tepatnya di Lapangan petanque UNNES, tapi alhamdulillahnya atlet kita masih semangat dan fight semua saat bertanding”, Kata Imron.

Meski harus puas dengan pulang membawa perunggu, namun bagi Imron ini sudah jerih payah dari latihan yang rutin diadakan setiap hari selasa dan kamis (jadwal rutin PP) serta latihan ekstra di hari senin hingga jumat yang diadakan di lapangan petanque kampus 2 UTP Surakarta. Imron juga menceritakan bagaimana kendala-kendala yang dialami selama latihan khususnya harus mengejar ketinggalan apalagi setelah cukup lama vakum setelah pandemi. Namun yang terpenting baginya adalah bagaimana atlet-atletnya ini bersemangat kembali untuk latihan.

“Kita latihan memang rutin ya ada jadwal PP setiap selasa dan kamis, selain itu juga latihan extra senin sampai jum'at di lapangan petanqeu UTP kampus 2. Selama latihan kita juga temui kendala seperti penyesuaian setelah pandemi jadi agak lama vakum, sehingga harus mengejar untuk on fire kembali”, ungkap Imron.

Sebagai pembina perolehan medali ini sebenarnya sudah sesuai dengan target. Hanya saja bagi Imron hasil di kategori single dan triple bisa lebih dari perunggu. Belum lagi melihat sepak terjang atlet yang dikirim ke Pomprov Jateng pun merupakan atlet baru yang masih harus dibina dan sebagai bibit atlet yang disiapkan untuk kedepannya.

“Sebenarnya hanya ada beberapa pemain yang sudah lama dan kebetulan stok pemain lama UTP sudah pada lulus, sehingga kita ajukan pemain muda dan baru semua dari UTP dan tentunya untuk kelanjutan bibit atlet kedepan”, imbuhnya.

Selaian itu, Imron juga menambahkan bahwa dirinya dan timnya akan melakukan evaluasi untuk tim petanque UTP setelah Pomprov ini.  Imron berharap Petanque UTP bisa kembali berjaya dan berkesempatan mengikuti POMNAS seperti tahun sebelumnya yaitu 2017 dan 2019. “Pertandingan setelah Pomprov adalah POMNAS tapi tentu yang ikut POMNAS adalah mereka yang meraih medali emas dan tahun ini UTP petanque belum berkesempatan ikut POMNAS. Padahal sebelumnya 2017 2019 UTP selalu ikut dan ini menjadi evaluasi juga buat saya dan tim”, terang Imron.

Petanque UTP merupakan pioner petanque Jateng. Semoga kedepannya bisa terus maju dan konsisten dalam menjalankan program latihan menuju petanque UTP juara.


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru