Perkuat Tim Surakarta, 7 Mahasiswa UTP Menjuarai Babak Kualifikasi Porpov XVI Jateng 2022 Cabor Rugby

Administrator

16 November 2022
99
slider

Babak kualifikasi Porpov atau Pra Porpov XVI Jateng 2022 cabang olahraga (cabor) Rugby sukses dilaksanakan di Lapangan Ngijo, Tasikmadu, Karanganyar selama 2 hari, yaitu pada tanggal 12 & 13 November 2022. Diikuti oleh 15 tim yang terdiri dari 11 tim putra dan 4 tim putri. Tim putra kontingen Surakarta, dibawah asuhan Haris Atha Wardaya yang merupakan mahasiswa UTP Surakarta prodi Pendidikan Jasmani (penjas) semester 7 berhasil mengantarkan timnya sebagai juara 1 setelah menumbangkan lawannya kontingen Pati dengan skor 7-5.

Ditemui setelah pertandingan, Haris mengungkapkan bahwa hasil yang ia raih beserta timnya ini benar-benar diluar ekspektasinya karena mengingat waktu latihan yang cukup singkat, namun berkat kerja keras atlet dan official yang tak kenal lelah akhirnya kontingen Surakarta berhasil mengantongi tiket menuju Porpov 2023. 

“Permainan tim Rugby Surakarta pada Pra Porprov kemarin diluar ekspetasi saya karena mengingat waktu latihan yang cukup singkat, tetapi atas kerjasama dari semua pihak seperti tim pelatih, official, dan khususnya kerja keras atlet Rugby Surakarta kami berhasil mendapatkan Juara 1”, jelas Haris

Secara durasi latihan Haris mengaku hanya mempersiapkan tim Rugby Surakarta 5-6 hari. Dikarenakan dirinya juga harus melatih tim Rugby Jawa Tengah pada event Kejurnas Rugby 7s di Surakarta bulan Juli lalu. “Saya sendiri baru bisa melatih tim Surakarta ini setelah Kejurnas 7s selesai dan untuk persiapan khusus atau training center tim rugby Surakarta baru bisa dilaksanakan mulai tanggal 4-9 November kemarin. Jadi saya hanya melatih tim ini hanya 5 – 6 hari, lalu 3 hari setelahnya langsung event Pra Porpov ini”, ungkap Haris.

Setelah kemenangan di babak kualifikasi Pra Porpov, tentunya kontingen Surakarta dipastikan memegang tiket menuju ke Porprov 2023. Haris menuturkan harapannya dapat mempertahankan gelar dan membawa nama Surakarta keluar sebagai pemenang. “Saya tentu saja ingin mempertahankan gelar, karena mempertahankan gelar itu lebih sulit dari mendapatkan gelar. Selain itu saya berharap untuk cabang olahraga Rugby di Kota Surakarta ini dapat semakin dikenal luas dan semakin banyak peminatnya”, harapnya.

Selain Haris, ada 6 mahasiswa UTP lainnya yang ikut memperkuat kontingen Surakarta pada Babak Kualifikasi Porpov Jateng 2022, berikut nama-nama mahasiswa UTP yang tergabung dalam tim Rugby Surakarta :

  1. Ami Abil Barasud (Prodi Penjas-semester 7)
  2. Alif Luqman Romansa (Prodi Penjas- semester 7)
  3. Erik Aziz Prayogo (Prodi Penjas- semester 7)
  4. Farizal Yudha Assidiq (Prodi Penjas- semester 7)
  5. Zaky Alamsyah Muckromin (Prodi Penjas- semester 7)
  6. Iddo Nanda Pratama (Prodi Penjas- semester 1)

Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru