Ziarah: Persatu dan Perkuat Internal UTP

WhatsApp Image 2018-07-30 at 2.46.40 PM

Surakarta, www.utp.ac.id- Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta mengadakan kegiatan ziarah ke makam para rektor terdahulu UTP sebagai salah satu rangkaian dari acara Dies Natalis ke 38 UTP. Ziarah dilakukan di beberapa titik yang menjadi makam para rektor terdahulu, diantaranya: Sragen ke makam Alm. Bp. Ir. Yacob Marjadi, Karangpandan ke makam Alm. Prof. Dr. G. Budiharjo, Taman Makam Pahlawan Jurug ke makam Alm. Bp. HRYK. Mukmin, Purwoloyo ke makam Alm. Bp. Ir. Kasifudin, Alm. Bp. Prof. Sumarno, Alm. Bp. Joko Sabarto, Untoroloyo ke makam Alm. Bp. Drs. H. Sukarno, Bonoloyo ke makam Alm. Bp. Slamet Wirono, Manang ke makam Alm. Bp. Drs. Sarwono, Piji Kartasura ke makam Alm. Bp. RM. Soedarmo, Pracimalayo ke makam Alm. Bp. Prof. Dr. Soeharno, TS, SU, Baturan ke makam Alm. Bp. Drs. Sunarjo Basoeki, dan Kalibata ke makam Brigjen Dr.Prakoso, serta Drs. Hj. Soenarso. Kegiatan ziarah berlangsung pada hari Kamis (19/7).

Ziarah area Solo Kota dipimpin oleh Rektor UTP Prof. Dr. Ir. Tresna P. Soemardi, SE., MS. Area Sragen dan Karangpandan dipimpin oleh Wakil Rektor 2 UTP Dr. Teguh Santosa, M.Pd. Sedangkan Area Sukorharjo dipimpin oleh Wakil Rektor 1 UTP Dr. Sapto Priyadi, MP. dan area Kalibata dipimpin oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan (YPTTP) Drs. Emon Prasetyo.

Acara ini merupakan acara yang digelar setiap tahunnya untuk mengenang jasa para pendiri UTP. Dengan adanya acara ini diharapkan menjadi pengingat bagi para tenaga kerja UTP saat ini untuk bekerja sama secara maksimal dan meneruskan cita-cita para pelopor yaitu, UTP sebagai universitas riset dan entrepreneurial yang unggul dijiwai patriotisme, kepeloporan, dan kemandirian. Kegiatan ziarah juga dapat menjadi sarana dalam mempersatu dan memperkuat jajaran internal UTP. “Cita-cita  luhur  para pendiri UTP harus menjadi dasar dan pemicu semangat dalam bekerja” , pungkas Tresna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>