Tiga Wakil Rektor UTP Dilantik, Ini Pesan Rektor

Timlo.net — Rektor Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Prof Tresna Priyana Soemardi melantik tiga Wakil Rektor (WR) baru, di kampus setempat, Kamis (29/3). Ketiganya adalah WR 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Sapto Priyadi dari Fakultas Pertanian Prodi Agroteknologi;  WR 2 Bidang Administrasi Umum, Sumber Daya Manusia, Aset, dan Keuangan, Teguh Santoso dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga; dan WR 3 Bidang Kerjasama dan Kemitraan Usaha dijabat oleh Danarti Karsono dari Fakultas Teknik Prodi Arsitektur.

“Pengisian jabatan ini para WR baru dituntut melakukan reinventing, redefinisi, rekonstruksi, dan reformasi dengan job desk yang disesuaikan perubahan zaman,” jelas Rektor UTP.

Prof Tresna mengatakan, secara incorporated dan involvement semua organ UTP telah melakukan pemetaan organisasi untuk menjalankan fungsi utama lembaga dalam mencapai visi dan misinya.

Strategic mapping juga ini untuk menghadapi perubahan paradigma lingkungan pendidikan tinggi, antara lain era digital economy, industry, and services 4.0 yang hadir di tengah-tengah kita,” ujarnya.

Menurut Prof Tresna, UTP sebagai lembaga yang hidup harus terus mengalami perubahan untuk mengejar cita-cita menjadi research university dan entrepreneurial. “Artinya, pengisian jabatan WR baru ini diharapkan dapat menghasilkan calon-calon pemimpin berkarakter, innovator, dan pencipta kerja,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan Emon Prasetyo mengaku melanjutkan cita-cita tersebut tidak bisa dijalankan sendiri. Para stakeholder UTP diharapkan bisa saling berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan baik.

 

Sumber : http://www.timlo.net/baca/68719760412/tiga-wakil-rektor-utp-dilantik-ini-pesan-rektor/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>