Pembekalan Calon Wisudawan : Alumni UTP Siap Bersaing Secara Global

 

 IMG_8935

Surakarta, www.utp.ac.id- Pusat Karir dan Tracer Study (PKTS) Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta menggelar acara “Pembekalan Calon Wisudawan ke-77 Periode I Tahun 2018”. Acara ini dihadiri oleh 346 calon wisudawan dari 10 program studi. Dibuka oleh Wakil Rektor I Dr. Ir. Sapto Priyadi, MP., acara berlangsung dari pukul 08:30 hingga pukul 12:00.

Dalam kegiatan pembekalan ini, Dhian S. Prabaningtyas, SE selaku narasumber perwakilan dari BNI Surakarta memberikan pengarahan tentang “kiat-kiat lolos seleksi pekerjaan”. Calon wisudawan diberikan tips untuk dapat bersaing dalam dunia karir nantinya. Antusiasme calon wisudawan terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan saat sesi tanya-jawab.

Dilanjutkan ke sesi yang kedua, acara pembekalan diisi oleh Tri Hartanto, ST., MSc dari Ikatan Arsitektur Indonesia cabang Surakarta dan Bamban Yuuwono, ST., MSc dari Arsitektur UTP Surakarta tentang “Peluang Kewirausahaan dalam Pemanfaatan Ruang dan Lahan”. Dalam sesi ini, calon wisudawan disiapkan untuk dapat meraih setiap kesempatan yang ada untuk menjadi sebuah peluang usaha dengan memanfaatkan sumber daya yang telah tersedia.

Dr.Ir.Haryuni, MP selaku ketua PKTS menyampaikan rasa terimakasihnya pada calon wisudawan serta harapannya agar kedepan para wisudawan yang telah menjadi alumni UTP tetap aktif dalam ikatan alumni dan saling berbagi kesempatan dengan alumni maupun calon alumni lainnya. Sehingga kedepannya alumni UTP dapat bersaing secara global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>