Pelatihan Massage UTP Tingkatkan Kompetensi & Keilmuan Keolahragaan

IMG_9537

Surakarta, www.utp.ac.id- Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta mengadakan Pelatihan Massage pada 3-5 Agustus 2018 dengan tema “Mencetak tenaga terapy massage yang handal dan profesional. Acara yang berlangsung selama tiga hari di gedung FKIP kampus 2 UTP Jl. M. Walanda Maramis No.31 Cengklik Surakarta ini dimulai dari pukul 08:00-17:00. Kegiatan ini diikuti oleh 45 peserta dari berbagai kampus yang ada di Indonesia.

Pelatihan Massage ini mendatangkan beberapa pemateri handal, diantaranya: (1) Agus Supriyoko, S.Pd, M.Or. (2) Dr, Nuruddin PBS, M.Or., (3) Wisnu Mahardika, S.Pd, M.Or, (4) Drs, Budi Satyawan, M.Pd., dan (5) Febriana F. Ekawati, S.Pd, M.Or, Ph.D.  Materi yang disampaikan meliputi Anatomi Tubuh Manusia, Cidera Olahraga, Sport Massage, Refleksi, dan Meridian. Materi disampaikan secara teori maupun praktek, sehingga peserta dapat secara langsung melihat dan memperagakan apa yang mereka dapatkan dalam pelatihan tersebut.

a2a91479-7e04-4304-afcd-268b44f40a43

Kegiatan ini merupakan program unggulan dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam bidang massage serta memberikan pelayanan peningkatan keilmuan keolahragaan bagi masyarakat.  “Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan kompetensi tambahan kepada mahasiswa, dan juga memberikan kesempatan kepada masyarakat umum yang ingin memperdalam kompetensinya dalam bidang massage” Jelas Wisnu Mahardika, S.Pd, M.Or. selaku ketua pelatihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>