Guru Besar UI Jabat Rektor UTP

IMG_4000

KBRN, Surakarta : Dalam perjalanannya sejak 1 Agustus 2009, hingga saat ini telah banyak perkembangan yang terjadi di Universitas Tunas Pembangunan UTP Surakarta. Hal itu diungkap mantan Rektor UTP Surakarta Prof Dr Ir Ongko Cahyono, dalam sambutannya pada Pelantikan dan Serah terima Jabatan Rektor Universaitas Tunas Pembangunan UTP Surakarta, yang berlangsung hsri ini, Kamis (22/2/2018). di Kampus I UTP Balekambang.

Dikatakan, selain telah berkembang jumlah Program Studi di UTP Surakarta dari semula 8 menjadi 12 Program Studi, pihaknya mencatat, setidaknya ada 13 prestasi yang dapat dibanggakan, baik prestasi mahasiswa yang terus didorong, SDM, maupun Institusi yang berhasil meraih Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi AIPT dengan nilai B.

Sementara Rektor baru UTP Prof Dr Ir Trisna Priya Sumardi menyatakan, menjadi Rektor UTP merupakan Amanah yang tidak ringan, dan banyak PR yang harus diselesaikan. Pihaknya mentargetkan dan akan membangun UTP sebagai kampus yang maju dan ke depan mampu menjadi Universitas Riset.

Untuk itu dalam 100 hari pertama kinerjanya, pihaknya akan melakukan pembenahan dan pemetaan,” lembaga yang kredibel, akuntabel, tranparan, dan berorientasi pada performance, kita dalam 100 hari akan melakukan pembenahan dan memetakan, agar menjadi lembaga yang efisien, hasil kerja yang bermanfaat bagi masyarakat, betul-betul memiliki profesionalisme,” tegasnya.

Namun pihaknya juga menyatakan, merupakan suatu kehormatan mendapat kepercayaan memimpin UTP masa bhakti 2018–2022.

Pelantikan oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan Emon Prasetyo juga dihadiri para Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta se Surakarta, Sekda kota Surakarta Budi Yulistiyanto dan Koordinator Kopertis wilayah 6 Jawa Tengah, Prof. DYP Sugiarto yang berharap Rektor baru sebelum masa jabatannya berakhir mampu meningkatkan AIPT dari saat ini B menjadi A. (DS/WDA)

Sumber : RRI.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>