MAHASISWA BARU UTP DISIAPKAN UNTUK MENDUKUNG VISI UNIVERSITAS

IMG_3381

Solo – Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta melangsungkan Orientasi dan Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (OsPeKaMaru) 2018 pada Rabu dan Kamis, 5-6 September 2018. Kegiatan ini diikuti oleh 750 mahasiswa baru dari 4 fakultas yang ada. Acara yang berlangsung di kampus 2 UTP ini juga dihadiri oleh salah satu athlete Asian Para Games 2018, Priyano yang juga merupakan mahasiswa aktif UTP angkatan 2016.

Hari pertama OsPeKaMaru diisi oleh pembekalan dari Rektor UTP seputar pendidikan universitas dan revolusi industri, Wakil Rektor I seputar pengenalan akademik dan kemahasiswaan, Wakil Rektor II seputar pengenalan administrasi keuangan dan umum, dan Wakil Rektor III seputar bisnis dan kerja sama. Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan motivasi mahasiswa baru oleh Priyano selaku Athlete Asean Para Games 2018, Kodim, dan Indrawan Yepe (Motivator). Hari kedua OsPeKaMaru diisi dengan kegiatan outbond yang dilangsunkan di sekitar kampus 2 UTP. Dalam kegiatan ini mahasiswa baru dibagi menjadi beberapa kelompok dan diberi misi untuk diselesaikan. Sesi ini ditujukan untuk mengasah mental leadership serta tim work para mahasiswa baru sebelum memasuki dunia perkuliahan.

Jejeran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UTP juga turut meramaikan jalannya kegiatan ini dengan pertunjukan dari masing-masing unit. Salah satu UKM, Menwa menampilkan pertunjukan ekstrim dengan memecah tumpukan balok menggunakan kepala. Adegan ini tidak boleh ditiru dan membutuhkan pelatihan khusus dalam UKM. Selain itu, masih banyak pertunjukan menarik lainnya yang ditampilkan sehingga bagi mahasiswa baru yang tertarik dapat segera mendaftarkan diri ke stand UKM yang disediakan di arena orientasi.

OsPeKaMaru ditutup meriah oleh Rektor UTP dengan pelepasan co-card panitia dan mahasiswa baru yang menunjukkan bahwa mereka telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar UTP Surakarta. Dengan pembekalan dan pelatihan dari kegiatan OsPeKaMaru ini, mahasiswa baru UTP diharapkan dapat bekerja sama untuk membangun universitas yang berlandaskan entrepreneurial, kemandirian, dan kepeloporan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>