Mahasiswa UTP Mendominasi Perolehan Medali Babak Kualifikasi Porprov Jawa Tengah 2022 Cabor Petanque

Administrator

16 November 2022
69
slider

Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Jepara sukses menyelenggarakan Babak Kualifikasi Porprov Jawa Tengah cabang olahraga (cabor) Petanque di Komplek Stadion Gelora Bumi Kartini. Sebanyak 382 atlet mewakili daerahnya masing-masing memperebutkan tiket untuk maju ke Porprov 2023 yang rencananya akan dilakasanakan di Pati Raya. Kompetisi Pra Porpov Petangque Jateng di helat selama 5 hari mulai tanggal 25 Oktober 2022 hingga 30 Oktober 2022.

Fatkhul Imron, selaku pembina petanque UTP Surakarta mengatakan bahwa tim petanque UTP mendominasi perolehan medali di Pra Porpov Jateng 2022. “saya cukup bangga dan puas, meski mereka berjuang untuk daerah atau kota masing-masing namun mereka adalah mahasiswa UTP yang berprestasi. Mereka melakukan latihan di UTP sesuai dengan jadwal yang telah dibuat,  sehingga ini buah hasil kerja keras mereka. Setiap individunya berhasil mengahrumkan nama kotanya masing-masing”jelas Imron.

Di babak kualifikasi Pra Porpov Jateng 2022 Tim Petanque UTP berhasil meraih medali 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu yang masing-masing berasal dari kategori  single, double, triple, campuran dan shooting. Wakil Rektor 2 UTP Surakarta yang sekaligus menjabat Wakil Ketua Federasi Petanque Jawa Tengah, Teguh Santosa menuturkan dirinya sangat mengapresiasi seluruh atlit petanque yang sudah berjuang di Pra Porpov ini khususnya untuk atlet dari UTP yang sudah mengamankan tiket untuk lolos Porprov di tahun depan.

“Saya selaku tim monev paetanque provinsi sangat mengapresiasi para atlit UTP Surakarta yang berhasil mendapatkan medali diajang Pra Porpov ini. Begitu juga dengan mereka (atlet petanque UTP) yang sudah pasti akan maju dan lolos ke Porpov tahun depan untuk tekun dan rajin latihan lagi, karena yang akan mereka hadapi  lawannya akan lebih berat, jadi meskipun sudah pasti maju ke Porpov harus tetap semangat untuk latihan agar hasilnya lebih maksimal”, ungkap Teguh.

Dari hasil pertanidngan Pra Porpov Jateng 2022, berikut nama-nama mahahsiswa UTP yang berhasil meraih medali :

1. Medali emas

Nama : Satriya Adi Nugraha

Kategori : Triple Mix ( 2 pa 1 pi)

Nama : Maulana Andi Purnomo

Kategori : Double Mix

2. Medali perak

Nama : Yusuf Jayadi & Ikhsan Nurhadi

Kategori : Triple Mix ( 2 pa 1 pi)

Nama : Taufiq Ardhi Wirawan

Kategori : Triple Putra

3. Medali Perunggu

Nama : Alan Anang Dewanto

Kategori : single putra

Nama :

Ganang Pamungkas W.J

Faris Usamah

Kategori: double putra

Nama : Iwan Budi Setiawan

Kategori : shooting PA


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru