Fit and Proper Test Calon Dekan dan Wakil Dekan Universitas Tunas Pembangunan Periode 2022 – 2026

Administrator

20 Juli 2022
153
slider

Selasa (19/07) dilaksanakan fit and proper test calon Dekan dan Wakil Dekan Universitas Tunas Pembangunan periode 2022-2026. Dalam pemilihan Dekan dan Wakil Dekan periode 2022 -2026, tahapan seleksi tidak jauh berbeda dari pemilihan rektor maupun wakil rektor. Sebelumnya pada tanggal 28 Juni 2022 sudah diterbitkan mengenai SK Rektor tentang tata cara mekanisme dan pemilihan calon Dekan dan Wakil Dekan. Bakal calon Dekan dan Wakil dekan juga harus mengikuti serangkaian tahapan seleksi, antara lain pelaksanaan penjaringan calon Dekan dan Wakil Dekan di masing-masing fakultas (penjaringan dan penyampaian visi misi dan pemilihan tingkat fakultas), penyampaian calon Dekan -Wakil Dekan dari panitia seleksi Fakultas kepada panitia seleksi Universitas, validasi berkas-berkas persyaratan calon Dekan – Wakil Dekan oleh panitia seleksi Universitas, Penyerahan berkas-berkas persyaratan Calon Dekan – Wakil Dekan kepada Rektor, Pelaksanaan fit and proper test, penetapan Dekan dan Wakil Dekan terpilih untuk masing-masing fakultas, lalu diakhiri dengan pelantikan yang akan diselenggarakan tanggal 29 Juli 2022.  

Pada fit and proper tes kali ini, ada 5 orang tim penguji yang terdiri dari Ir. Leny Pramesti,M.T. selaku Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan (YPTTP) Surakarta, Dr. Winarti, M.Si selaku Rektor UTP, Wakil Rektor 1 Dr. Ir. Suswadi, M.Si, Wakil Rektor 2 Dr. Teguh Santosa,M.Pd dan Wakil Rektor 3 Dr. Nuruddin Priya Budi Santoso, M.Or.

Untuk kandidat dekan dan wakil dekan ada 12 orang yang terdiri dari 6 bakal calon dekan dan 6 bakal calon wakil dekan. 

Berikut daftar 6 Kandidat bakal calon dekan :

  1. Dr. Tri Hartanto, ST., M.Sc – FT
  2. Ir Agus Budiono,MP – FP  
  3. Dr. Drs. R Soelistijono,MP – FP
  4. Dra. Sri Wijiastuti, MM – FEB
  5. Drs. Trio Handoko, MM - FEB
  6. Dr. Joko Sulistyono, M.Pd - FKIP

Dan berikut 6 kandidat bakal calon wakil dekan : 

  1. Teguh Yuono, ST., MT-FT
  2. Ir. Tyas Soemarah KD, MP-FP
  3. Dr. Ir. Achmad F Aziez M.P-FP  
  4. Ir. Wiyono, MP-FP
  5. Supartini, SE., M.Si-FEB
  6. Kodrad Budiono., S.Pd., M.Or – FKIP

Pada fit and proper test kali ini bakal calon Dekan dan Wakil Dekan memaparkan visi,misi hingga program kerja yang akan mereka lakukan jika terpilih. Tim penguji berharap apa yang disampaikan bakal calon Dekan dan Wakil Dekan tak hanya terucap lewat lisan dan sekedar tulisan dalam presentasi. Tim penguji tentu menginginkan segala visi, misi hingga program kerja yang dipaparkan dapat direalisasikan demi tercapaianya cita-cita tiap fakultas.

Menjadi dekan dan wakil dekan bukanlah tugas yang mudah. Banyak pekerjaan yang harus dilakukan demi kemajuan tiap-tiap fakultas yang ada di Universitas Tunas Pembangunan. Setiap Dekan dan Wakil Dekan terpilih tak hanya dituntut untuk melaksanakan tugas dengan baik tetapi juga dapat berpikir kritis dan kreatif serta bijak dalam mengambil keputusan.

Kita tunggu saja 27 Juli 2022 mendatang, siapa yang akan terpilih sebagai Dekan dan Wakil Dekan Universitas Tunas Pembangunan Periode 2022 – 2026.


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru