FAKULTAS TEKNIK

UNIVERSITAS TUNAS PEMBANGUNAN SURAKARTA

A. Visi Fakultas Teknik UTP

Pada tahun 2019 FT-UTP menjadi salah satu pusat pendidikan akademis, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang perencanaan dan perancangan struktur, keairan dan transportasi, serta lingkungan binaan (arsitektural) dalam skala makro (perkotaan), mezzo (kawasan) dan mikro (bangunan, interior dan taman), yang memiliki keunggulan kompetitif dan tanggap dalam perkembangan ilmu pengetahuan teknologi dan seni (IPTEekS) secara lokal dan nasional dan ber kelanjutan, dalam rangka membangun sumber daya manusia berkualitas, serta berlandaskan jiwa patriotisme, kepeloporan dan kemandiran.

B. Misi Fakultas Teknik UTP

1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, untuk menghasilkan lulusan dalam bidang perencanaan dan perancangan :
 
 a. Struktur, keairan dan transportasi.
  b. Lingkungan binaan (arsitektural) dalam skala makro (perkotaan), mezzo (kawasan) dan mikro (bangunan, interior dan taman), yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2. Mau dan mampu bekerjasama serta mampu bersaing ke tingkat lokal dan nasional.
3. Mengembangkan serta memajukan IPTekS dalam bidang-bidang perencanaan dan perancangan terkait, untuk mendukung pembangunan nasional, mengembangkan kehidupan bermasyarakat dan kebudayaan bangsa yang disemangati oleh jiwa patriotisme, kepeloporan dan kemandirian.

C. Tujuan Fakultas Teknik UTP

Berdasarkan visi dan misi yang telah ditetapkan, maka tujuan FT-UTP sebagai berikut :
1. Menghasilkan lulusan yang berkemampuan akademik dalam bidang-bidang perancangan struktur, keairan, transportasi serta lingkungan binaan (arsitektural) dalam berbagai skala : makro, mezzo dan mikro, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, bermoral Pancasila dan berbudi pekerti luhur.
2. Menghasilkan Sarjana Teknik Sipil dan Teknik Arsitektur yang dapat bersaing secara profesional dalam skala lokal dan nasional.
3. Menghasilkan Sarjana Teknik Sipil dan Teknik Arsitektur yang dapat diterima masyarakat. Serta berjiwa patriotisme, kepeloporan dan kemandirian.

FAKULTAS PERTANIAN

UNIVERSITAS TUNAS PEMBANGUNAN SURAKARTA

A. Visi Fakultas Pertanian UTP

Visi Fakultas Pertanian Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta adalah menjadi pusat pendidikan, pengembangan teknologi dan manajemen serta informasi ilmiah di bidang Pertanian untuk mengelola sumber daya alam secara berkelanjutan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

B. Misi Fakultas Pertanian UTP 1. Menyelenggarakan pendidikan guna mengembangkan sumber daya manusia berkualitas yang tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta manajemen dibidang pertanian yang berwawasan global. 2. Mengembangkan teknologi dan manajemen di bidang pertanian yang inovatif untuk mengelola sumber daya alam secara berkelanjutan. 3. Menyebarluaskan hasil penelitian dan pengembangan teknologi serta manajemen kepada masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat sebagai bagian dari usaha untuk memenuhi kebutuhan dan memecahkan permasalahan dibidang pertanian. C. Tujuan Fakultas Pertanian UTP 1. Untuk menghasilkan lulusan yang beraklaq dan berkemampuan akademik, profesional, kreatif, produktif serta mandiri di bidang pertanian. 2. Untuk menghasilkan pemikiran, temuan-temuan ilmiah dalam rangka pengembangan teknologi dan manajemen di bidang pertanian yang berwawasan global berbasis kondisi lokal. 3. Untuk menghasilkan lulusan yang terampil berorganisasi, memiliki jiwa kepemimpinan, kepeloporan, kemandirian dan patriotisme serta mampu menyebarluaskan temuan-temuan dan teknologindan manajemen kepada masyarakat. D. Sasaran Fakultas Pertanian UTP 1. Terciptanya lulusan yang beraklaq dan berkemampuan akademik, profesional, kreatif, produktif serta mandiri dibidang pertanian. 2. Diperolehnya pemikiran dan temuan-temuan ilmiah dalam rangka pengembangan teknologi dan manajemen dibidang pertanian yang berwawasan global berbasis kondisi lokal. 3. Dihasilkanya lulusan yang terampil berorganisasi, memiliki jiwa kepemimpinan, kepeloporan, kemadirian dan patriotisme serta mampu menyebarluaskan temuan-temuan teknologi dan manajemen kepada masyarakat.

Link: Fakultas Pertanian

FAKULTAS EKONOMI

UNIVERSITAS TUNAS PEMBANGUNAN SURAKARTA

VISI, MISI & TUJUAN FAKULTAS EKONOMI

Visi Terwujudnya Tri Darma Perguruan Tinggi yang baik dan terselenggaranya keterpaduan dalam segala kegiatan dengan cara memantapkan sistem otonomi jurusan pada masing-masing bidang. (Akademik, keuangan, administrasi dan organisasi kemahasiswaan ) Misi • Bidang Pendidikan : relevansi pendidikan, kualitas lulusan, daya tampung, produktivitas, sumber-sumber daya manusia (staf pengajar, dan tenaga administrasi ) • Bidang Penelitian : relevansi penelitian, kwalitas dan kwantitas penelitian, produktivitas penelitian • Bidang Kemahasiswaan : penalaran minat dan bakat, pelayanan mahasiswa, kemandirian dalam proses belajar mengajar. Wawasan almamater serta pembinaan dan perilaku mahasiswa . • Bidang Pengabdian pada masyarakat : relevansi pengabdian pada masyarakat. Tujuan • Membentuk sarjana ekonomi yang mempunyai kemampuan analisis yang tinggi, susila, cakap, memiliki kesadaran bertanggung jawab, mampu dan sanggup menyebarluaskan ilmu pengetahuan ekonomi, beramal dan berjiwa luhur mengamalkan serta mengamankan Pancasila dan UUD 1945. • Memelihara serta memajukan ilmu pengetahuan ekonomi dan mengembangkan penelitian yang bertujuan untuk mengembangkan ilmu ekonomi itu sendiri atau dalam rangka pelaksanaan pembangunan khususnya dalam bidang ekonomi. • Memberikan pengabdian pada masyarakat sesuai dengan bidang profesinya.

link :Fakultas Ekonomi .

FAKULTAS KIP

UNIVERSITAS TUNAS PEMBANGUNAN SURAKARTA

VISI, MISI & TUJUAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN

A. Visi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), UTP Menjadikan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan sebagai pusat Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam bidang kependidikan yang menjabarkan dari nilai-nilai dan cita-cita luhur untuk mengembangkan kemampuan dan jati diri peserta didik sebagai wujud kepribadian yang utuh, cerdas dan bermoral melalui program pengajaran yang diarahkan kurikulum program studi secara demokrasi. B. Misi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), UTP 1. Mengembangkan cipta, rasa dan karsa dalam mewujudkan penalaran peserta didik untuk mendalami kaidah-kaidah kependidikan yang mengutamakan tanggungjawab, semangat belajar, pelayanan kerjasama, keterbukaan dan kesadaran akan hak serta kewajiban yang bersumber pada cita-cita akan kebenaran, kejujuran dan keadilan melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi. 2. Memajukan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, menghasilkan lulusan dan memberikan pelayanan melalui proses pendidikan yang diwarnai bobot keilmuan sehingga mampu menyiapkan sarjana pendidikan yang bisa memenuhi harapan, kebutuhan dan tuntutan masyarakat. C. Tujuan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), UTP a. Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat atau pendidik yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang berbudi pekerti luhur, kepribadian mantap dan mandiri serta mempunyai rasa tanggungjawab kemasyarakatan dan kebangsaan. b. Menyiapkan peserta didik yang mengutamakan peningkatan dan perluasan wawasan ilmu pengetahuan dalam mengembangkan kegiatan telaah kaidah dalam upaya menemukan kebenaran atau menyelesaikan masalah dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. c. Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan atau ketrampilan profesional dalam menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi serta mengupayakan penggunaan untuk meningkatkan kehidupan masyarakat dan memperkaya budaya nasional. d. Pendidikan proporsional yang diarahkan pada kesiapan penerapan keahlian tertentu, untuk membentuk sikap dan perilaku yang diperlukan peserta didik dalam berkarya menurut tingkat keahlian berdasarkan ilmu dan ketrampilan yang dikuasai. yang memiliki jiwa dan semangat Patriotisme, Kepeloporan dan Kemandirian. .



Link : Fakultas KIP

Hubungi Kami Secara Online

lowongan pekerjaan kerja info pekerjaan