Dekan dan Wakil Dekan Periode 2022-2026 Universitas Tunas Pembangunan Surakarta Resmi Dilantik Oleh Rektor UTP

Administrator

29 Juli 2022
144
slider

Rektor UTP, Dr. Winarti, M.Si melantik Dekan dan Wakil Dekan terpilih masa bakti 2022 – 2026 pada hari Jumat, 29 Juli 2022 di hall Kampus 1 UTP, di Jalan Balekambang Lor No.1 Manahan, Solo. Adapun Dekan dan Wakil Dekan terpilih periode 2022 – 2026 antara lain;

  1. Fakultas Teknik

Dekan              : Dr. Tri Hartanto, ST., M.Sc 

Wakil dekan    : Teguh Yuono, ST., MT

  1. Fakultas Pertanian

Dekan              : Ir Agus Budiono,MP

Wakil dekan    : Ir. Tyas Soemarah KD, MP

  1. Fakultas Ekonomi dan bisnis

Dekan              : Dra. Sri Wijiastuti, MM

Wakil Dekan   : Supartini, SE., M.Si

  1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  

Dekan              : Dr. Joko Sulistyono, M.Pd

Wakil Dekan   : Kodrad Budiono., S.Pd., M.Or 

Kegiatan pelantikan dekan dan wakil dekan dihadiri langsung oleh ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan (YPTTP), Bapak Drs. Emon Prasetyo , Ketua YPTTP Ibu Ir. Leny Pramesti, M.T., Sekertasris YPTTP Bapak Priyadi, S.E., Benadahara YPTTP Ibu Dra. Maya Sekarwangi, M.Si, senat universitas serta tamu undangan.

Seperti halnya pemilihan Rektor dan Wakil Rektor, pemilihan Dekan dan Wakil Dekan ada serangkaian tes yang harus diikuti oleh bakal calon dekan dan wakil dekan. Dimulai pada tanggal 28 Juni 2022 sudah diterbitkan mengenai SK Rektor tentang tata cara mekanisme dan pemilihan calon Dekan dan Wakil Dekan. Selain itu tahapan-tahapan yang harus dilalui antara lain pelaksanaan penjaringan calon dekan dan wakil dekan di masing-masing fakultas (penjaringan dan penyampaian visi misi dan pemilihan tingkat fakultas),validasi berkas, penyerahan berkas, hingga fit and proper test oleh Rektor dan Wakil Rektor dan penyampaian visi misi hingga akhirnya ditetapkan  Dekan dan Wakil Dekan terpilih dan dilakukan pelantikan pada hari ini Jumat, 29 Juli 2022.

Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan SK Rektor oleh ketua panita Danang Adhi Kusuma, M.Pd, lalu dilanjutkan penandatanganan pakta integritas, pelantikan dan pengambilan sumpah Dekan dan Wakil Dekan periode 2022-2026. Setelah itu dilanjutkan foto bersama dan sambutan dari Ketua YPTTP dan Rektor UTP. 

Dalam sambutannya, Winarti selaku Rektor UTP menyampaikan bahwa perombakan organisasi seperti ini adalah hal yang wajar dalam sebuah organisasi. Mengingat pada akhir bulan Maret lalu sudah ada pelantikan Rektor. Di bulan Juni pelantikan wakil rektor dan hari ini pelantikan Dekan dan Wakil dekan baru.

“ini merupakan suatu hal yang biasa dalam suatu organisasi dalam periode tertentu. Kita tentu melakukan satu tata organisasi yang kita harapkan diri kita diberikan Kesehatan, keselamatan sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dan selanjutnya saya mengucapkan selamat kepada bapak ibu dekan dan wakil dekan terlantik yang baru ini” Ungkap Winarti.

Winarti juga menyampaikan kepada dekan dan wakil dekan terlantik bahwa tugas ini merupakan sebuah amanah, jika membawa amanah ini dengan baik harapannya  dekan dan wakil dekan baru dapat memeberi satu perubahan dan perbaharuan khususnya di fakultas masing-masing.

“Tentunya selama bertugas mungkin akan ada tugas lama tapi ada hal-hal baru juga tentunya. Ini merupakan amanah bagi kita dan mudah-mudahan kita bisa membawa amanah ini dengan baik dan harapan saya kita semua khususnya kepada dekan dan wakil dekan baru dapat memeberi satu perubahan dan perbaharuan khususnya di fakultas masing-masing”, sambung Winarti.

Winarti juga menyinggung soal keunggulan yang ada di prodi. Baginya keunggulan harus ditonjolkan agar masyarakat diluar sana tahu dan mengenal lebih dalam tentang UTP dan keunggulan ini membantu mensukseskan program merdeka belajar kampus merdeka..

“harapan saya juga selanjutnya bapak ibu dekan bisa menetukan siapa saja yang ada di prodi, Saya dan bapak-bapak wakil rektor akan meminta setelah ini kedepannya setiap prodi harus memiliki satu keunggulan, minimal satu kalau bisa lebih dua, tiga, empat syukur alhamdulillah. Jadi keunggulan itu bisa kita jual dalam rangka MBKM atau merdeka belajar kampus merdeka, ya kalau tidak ada yang dijual tidak akan ada yang datang di kita”, tutur Winarti dalan akhir sambutannya.

Setelah selesai sambutan acara ditutup dengan doa dan dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada dekan dan wakil dekan terlantik beserta pendamping. Selamat kepada Dekan dan Wakil Dekan terlantik, semangat mengemban tugas baru demi terwujudnya visi dan misi di setiap fakultas.  


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru