Apa itu AMTO?

Indra

29 Mei 2021
26
slider

AMTO adalah aircraft maintenance training organization, yakni pembelajaran atau training tentang aircraft maintenance yang fokus menyiapkan tenaga ahli dalam bidang teknik guna mendukung industri perawatan pesawat terbang. Dalam Training AMTO ini taruna/I akan mengikuti pelatihan selama 3000 jam pelajaran atau dalam kurun waktu 18 bulan efektif.

Setelah training AMTO di Training Center maka peserta didik akan mendapatkan sertifikat bahwa sudah mendapatkan training setidaknya 3000 jam. Dengan sertifikat tersebut peserta didik dapat mengikuti Ujian Negara untuk mendapatkan Basic Lisence A1 dan A4.

A1 sendiri adalah Fix Wing Airframe dan A4 adalah Gas Turbine Engine. Di dalam persaingan dunia kerja peran lisence sendiri sangatlah penting, dimana lisence itu menggambarkan dan memproyeksikan tentang skill dan kemampuan dari pemiliknya .

Peserta didik AMTO tidak terbatas untuk lulusan SLTA/SMK saja, akan tetapi bagi yang sudah bekerja didunia penerbangan, dan atau yang ingin beralih profesi pekerjaan maka bisa untuk mengambil training ini.

 


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru