53 Tim Voli U-17 Siap Bertanding di GOR UTP Surakarta pada Ajang Kejurnas Bola Voli Antar Klub

Administrator

23 November 2022
58
slider

SOLO - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Tengah akan menyelenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli indoor antar klub usia 17 (U-17) di Solo pada 20-27 November 2022.

Event olahraga berskala nasional ini akan dihelat di GORS UTP Surakarta akan diikuti oleh 53 tim yang berasal dari 17 provinsi di Indonesia. Sebanyak 53 tim ini dibagi menjadi 29 tim putra dan 24 tim putri. Menurut rencana, Kejurnas Voli U-17 dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Ketua Umum Pengprov PBVSI, dan Rektor Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta, Dr. Winarti.

“Kejurnas ini sudah kami persiapkan sejak lama. Kami sudah koordinasi dengan internal, pihak Mantan Atlet Voli Indonesia (MAVI), juga pengurus pusat PBVSI. Persiapan kami mulai sejak 3 bulan yang lalu. Tentunya kami dari pihak internal, PBVSI dan MAVI akan mendukung penuh event ini,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Teguh, Sabtu (19/11/2022).

Lebih lanjut, Teguh mengungkapkan terkait kesiapan sarana, prasarana, dan aparat pertandingan. Pertandingan Kejurnas Voli ini nantinya akan menggunakan dua line di GORS UTP Surakarta. Pertandingan akan berlangsung dari pagi hingga malam hari.

“Saya berharap acara akan berjalan lancar karena persiapan sudah hampir 100 persen, tinggal pelaksanaan. Venue menggunakan dua line dan kondisinya juga sudah standar. Bahkan peserta yang datang sudah mulai mencoba lapangan,” kata Teguh yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor UTP ini.

Kejurnas Voli U-17 Solo ini sekaligus bertujuan untuk meningkatkan penjaringan atlet-atlet muda yang berpotensi dan berprestasi untuk maju di tingkat nasional. Mewakili Indonesia untuk maju pada kejuaraan internasional.

“Melalui ajang ini kami akan melihat atlet-atlet muda usia 17 tahun yang tentunya memiliki bakat olahraga khususnya voli dari berbagai provinsi di Indonesia. Nantinya yang terpilih dapat maju mewakili Indonesia di ajang internasional,” lanjut Teguh.

Teguh berharap, acara ini dapat berjalan lancar dan mendapat dukungan dari masyarakat hingga pertandingan final pada tanggal 27 November 2022 mendatang.

“Jangan lupa untuk masyarakat Solo dan sekitarnya untuk menyaksikan dan mendukung tim favorit pada Kejurnas Voli U-17 Solo yang diadakan di GORS UTP Surakarta, 20-27 November 2022. Tiket gratis bisa didapatkan di link ini https://bit.ly/TiketKejurnasBolaVoliU172022,” paparnya.


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru